PSIM Butuh 35 Poin agar Aman ke 8 Besar

PSIM Jogja - Harian Jogja/Jumali
14 Juni 2019 17:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja membutuhkan minimal 35 poin di akhir penyisihan Grup Timur Liga 2 2019 untuk lolos ke fase delapan besar.

“Dari sana kami akan mulai menatap fase selanjutnya. Semoga bisa. Di putaran pertama kami hanya memiliki empat kali kandang. Memang ada plus minusnya. Sedangkan di putaran kedua, kami banyak memiliki laga kandang. Target terdekat kami adalah membawa pulang poin dari Kalimantan,” kata Manajer PSIM Jogja Effendi Syahputra, Jumat (14/6).

PSIM mengawali laga Liga 2 melawan tuan rumah Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6/2019) dan menantang sahibulbait Mitra Kukar empat hari kemudian.

Effendi menilai persaingan di Grup Timur akan berjalan menarik dan seru. Dia memperkirakan beberapa tim seperti Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Persis Solo, Martapura FC, dan Persewar Waropen bisa menjadi batu sandungan.

“Intinya Grup Timur seru, meski di Grup Barat persaingannya lebih gila lagi,” lanjut Effendi.

Effendi mengungkapkan dengan materi yang ada saat ini PSIM Jogja dianggap sebagai favorit juara. Label ini membawa dampak positif dan negatif. PSIM akan menjadi tim yang diperhitungkan lawan. Namun, pemain bisa merasa terbebani.

“Pemain jangan terbebani. Kami minta mereka jangan berpikir seperti itu,” kata Effendi.

PSIM saat ini sudah memiliki total 28 pemain dan kemungkinan akan bertambah seiring dengan hasil di putaran pertama nantinya.

“Di putaran kedua nanti pasti ada evaluasi. Pemain berlabel bintang juga cukup dulu,” kata dia.