Iker Casillas Membantah Gantung Sepatu

Iker Casillas - Reuters/Alberto Lingria
14 Juni 2019 05:07 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Iker Casillas membantah telah gantung sepatu dari lapangan hijau. Kiper legendaris Spanyol tersebut terkena serangan jantung saat berlatih bersama FC Porto pada 1 Mei lalu dan harus menjalani perawatan di rumah sakit Portugal.

Akhir bulan lalu, media Portugal O Jogo menyatakan Casillas memutuskan pensiun karena dokter menyarankannya tidak menjalani aktivitas fisik berat setelah jantungnya bermasalah. O Jogo menyebut Casillas akan duduk di jajaran direksi FC Porto. Namun, kabar tersebut ditepis kiper yang menjadi kapten dalam kejayaan Spanyol merengkuh trofi Piala Dunia 2010 serta Euro 2008 dan 2012.

Pernyataan itu dia ungkapan di akun Twitter, seperti dikutup goal.com, Kamis (13/6/2019). Menurut Casillas, dokter belum memutuskan apakah dia masih akan bermain sepak bola lagi atau tidak sehingga dia belum bisa menentukan apakah akan pensiun atau meneruskan kontrak di Porto yang masih tersisa satu musim lagi.

Casillas hijrah ke Porto dari Real Madrid pada 2015 menyusul rencana Los Blancos menggaet David de Gea. Ironisnya, kepindahan De Gea ke Madrid gagal karena melewati tenggat waktu transfer. Kiper cadangan Madrid, Keylor Navas kemudian naik pangkat menjadi kiper utama dan hingga musim 2017-2018, Navas membantu Madrid memenangi tiga gelar Liga Champions.