Advertisement

Deretan Bintang di Copa America 2019, Minus Neymar

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 14 Juni 2019 - 02:07 WIB
Budi Cahyana
Deretan Bintang di Copa America 2019, Minus Neymar Gabriel Jesus - Reuters/Diego Vara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Copa America 2019, yang digelar di Brasil mulai 15 Juni pagi WIB hingga 8 Juli pagi WIB, akan menjadi panggung pemain-pemain bintang Amerika Latin.

Di turnamen tahun ini, Brasil unggulan di Grup A bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela. Grup B diisi Argentina Kolombia, Paraguay, dan Qatar, sedangkan Grup C diisi Uruguay, Cile, Ekuador, dan Jepang.

Advertisement

Brasil yang sudah lima kali juara Piala Dunia dijagokan untuk tampil sebagai juara Copa America kali ini. Namun, ambisi itu menghadapi tantangan internal karena ketiadaan pemain bintang Neymar da Silva Santos Jr. yang cedera. Namun, keseruan Copa America tetap bakal tersaji dengan kehadiran sejumlah pemain bintang lainnya.

Brasil masih diperkuat  Gabriel Jesus (Manchester City), Ederson Moraes (Man City), Alisson Becker Liverpool), serta trio Paris Saint-Germain (PSG) yakni Dani Alves yang kali ini dtinjuk sebagai kapten tim, Thiago Silva, dan Marquinhos.

Di lini tengah Brasil terdapat Fernandino (Ma nCity) dan Allan Marques (Napoli), sedangkan barisan depan diisi antara lain bomber Liverpool Roberto Firmino dan ujung tombak Everton Richarlison.

Di Argentina, nama kapten Barcelona Linel Messi jelas menjadi pousat perhatian, selain ujung tombak Man City Sergio Aguero dan gelandang sayap Angel di Maria yang bermain untuk PSG. Tango juga memiliki sejumlah nama kondang seperti Paulo Dybala (Juventus), Nicolas Otamendi (Man City), dan Ramiro Funes Mori (Villarreal).

Dari Uruguay, Luis Suarez (Barcelona) dan Edinbson Cavani (PSG) menjadi pertahtian utama, selain Diego Godin yang dalam proses meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Inter Milan, serta Jose Maria Gimenez, bek Atletico.

La Celeste juha nama-nama beken di antaranya Matias Vecino (Inter Milan), Rodrigo Bentancur (Juventus), Gaston Pereiro (PSV Eindhoven), Diego Laxalt (AC Milan), Maxi Gomez (Celta Vigo), Lucas Torreira (Arsenal), dan Martin Caceres (Juventus).

Bukan hanya dari timnas tiga negara yang menjadi pengoleksi terbanyak trofi Copa America itu. Dari beberapa negara lain pun ada sejumlah pemain bintang yang layak menyita perhatian.

Sebut saja Jose Salomon Rondon, ujung tombak Venezuela yang sehari-hari merumput bersama Newcastle United. Di kubu Peru ada duet penyerang Paolo Guerrero dan Jefferson Farfan.

Nama-nama terkenal mengisi skuat Kolombia yakni James Rodriguez (Bayern Munchen), Juan Cuadrado (Juventus), David Ospina (Arsenal), Cristian Zapata (AC Milan) berserta sepupunya Duvan Zapata (Atalanta), Yerry Mina (Everton), Luis Muriel (Fiorentina), dan Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur).

Di Timnas Paraguay ada nama-nama seperti Miguel Almiron (Newcastle United) dan Fabian Balbuena (West Ham United). Sedangkan di Ekuador terdapat Antonio Valencia (Manchester United) dan Enner Valencia (Tigers UANL).

Cile, yang berstatus juara bertahan, diperkuat sejumlah nama mentereng seperti Gary Medel (Besiktas), Alexis Sanchez (Manchester United), Arturo Vidal (Barcelona), Mauricio Isla (Fenerbahce), Eduardo Vargas (UANL), Charles Aranguiz (Bayer 04 Leverkusen), dan Jean Beausejour (Universidad de Chile).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalah dari Wakil India, Ginting Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia di Piala Thoas 2024

Olahraga
| Rabu, 01 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement