Advertisement

Untuk Boyong 5 Pemain, Madrid Sudah Pecahkan Rekor & Keluarkan Rp5 Triliun

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 14 Juni 2019 - 01:07 WIB
Budi Cahyana
Untuk Boyong 5 Pemain, Madrid Sudah Pecahkan Rekor & Keluarkan Rp5 Triliun Eden Hazard - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Uang yang dibelanjakan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 sudah melebihi rekor 2009 lalu. Sejauh ini, Los Blancos sudah menggaet lima pemain, yakni Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, dan Ferland Mendy.

Kelimanya didatangkan dengan biaya total sekitar 300 juta euro atau setara Rp4,8 triliun. Real Madrid mendaratkan Hazard ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun. Los Blancos juga merogoh 70 juta euro untuk menggamit Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dan 48 juta euro untuk meminang Ferland Mendy dari Lyon.

Advertisement

Angka belanja itu masih bisa bertambah. Menurut laporan Marca, Real Madrid masih mengupayakan Paul Pogba untuk direkrut dari Manchester United. Jika dilihat dari nominal sejauh ini, total belanja Real Madrid menciptakan rekor tersendiri.

Gelontoran dana Real Madrid di bursa transfer 2019, mengalahkan catatan di tahun 2009 lalu. Pada 2009, Real Madrid juga melakukan saga transfer. Los Blancos mendatangkan sejumlah nama top, seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso. Namun, pembelian di tahun 2009 total nominalnya tak sebanyak sekarang. Total belanja Real Madrid pada tahun 2009 hanya menyentuh angka 254 juta euro atau Rp 4 triliun.

Hasil pembelian pada 2009 mampu menghasilkan banyak gelar. Termasuk ketika Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema mampu mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim berturut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalah dari Wakil India, Ginting Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia di Piala Thoas 2024

Olahraga
| Rabu, 01 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement