Ini Alasan Pelatih PSS Belum Memainkan Eks Penyerang Persija

Penyerang PSS Rudi Widodo (29) saat menjalani latihan beberapa waktu lalu.
13 Juni 2019 18:12 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman telah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2019. Namun, eks penyerang Persija Rudi Widodo tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain.

Dua penyerang lainnya yakni KH Yudo dan Yevhen Bokhashvili selalu menjadi pilihan Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro. Seto mengaku belum sepenuhnya puas dengan performa penyerang 35 tahun tersebut. Dia ingin memberi lebih banyak waktu kepada Rudi Widodo untuk berkembang.

“Dia di latihan belum menampakkan progres yang signifikan. Rudi belum menampakkan kelebihannya,” kata Seto, Kamis (13/6).

“Kalau dia belum bisa menampakkan kelebihannya, saya tidak akan memainkan. Saya bilang semua punya kesempatan yang sama. Semoga yang bersangkutan bisa menemukan penampilan terbaiknya.”

Seto menggeber sejumlah persiapan menjelang PSS menghadapi Bhayangkara FC. PSS akan menggelar satu uji coba melawan PSS U-20, Jumat (14/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Saat ini kami maksimalkan waktunya untuk persiapan menghadapi Bhayangkara FC,” lanjut Seto.

Seto menilai Bhayangkara FC tak mudah dikalahkan, apalagi mereka masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara.

“Mereka juga bisa mencuri poin di luar kandang. Apalagi mereka juga cukup produktif dengan meraih kemenangan dari Barito Putra dengan skor besar. Ini menandakan mereka lebih baik dari musim sebelumnya,” papar Seto.

Seto sudah mulai mempelajari cara main Bhayangkara FC.