Advertisement

Copa America: Sergio Aguero Ingin Argentina Jadi Juara demi Lionel Messi

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 13 Juni 2019 - 02:07 WIB
Budi Cahyana
Copa America: Sergio Aguero Ingin Argentina Jadi Juara demi Lionel Messi Lionel Messi (kiri) dan Sergio Aguero - Reuters/Marcos Brindicci

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Argentina sudah puasa gelar internasional selama 26 tahun. Ini cukup ironis karena Tango dilimpahi pemain-pemain berkualitas, terutama di lini dengan keberadaan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Kesempatan bagi Argentina untuk merasakan gelar pertamanya di milenium baru adalah Copa America 2019 di Brasil yang dimulai 15 Juni ini. Albiceleste terakhir kali menjuarai Copa America pada edisi 1993. Sejak saat itu, Argentina tak pernah bisa meraih titel bergengsi, baik di Copa America maupun Piala Dunia.

Advertisement

Aguero memainkan peran penting ketika memberi trofi untuk negaranya di level junior, dua kali memenangi Piala Dunia U-20 dan juga merengkuh medali emas Olimpiade bersama Messi di China pada 2008.

Tapi dia sangat ingin memenangi trofi internasional di turnamen utama demi Messi, yang telah merasakan gagal menang di empat final dengan tim nasional, kehilangan dua final Copa America terakhir, 2015 dan 2016, keduanya dikalahkan Cile adu penalti.

Dua kegagalan di final lainnya ialah pada Copa America 2007, kalah dari Brasil 0 - 3, dan Piala Dunia 2014, kalah 0 - 1 dari Jerman. Aguero mengaku lebih bersemangat menjadi juara untuk Messi daripada untuk dirinya sendiri karena dia telah bermain begitu lama dan dia sangat menderita.

"Setiap saya bicara dengan Leo, kami selalu mengatakan 'Berdoalah agar suatu hari itu [juara bersama Argentina] terjadi untuk kami'. Itu yang dia inginkan dan itulah yang kita semua inginkan. Saya menempatkan diri pada posisi itu dan ingin melakukan yang terbaik," kata Aguero kepada Fox Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement