Jadwal Maju Bikin Seto Repot, tetapi PSS Siap Hadapi Bhayangkara

PSS Sleman berlatih di Lapangan Bercak, Jogotirto, Berbah, Sleman, Senin (10/6 - 2019).Harian Jogja/Jumali
12 Juni 2019 19:12 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memajukan laga pekan kelima PSS Sleman menjamu Bhayangkara FC merepotkan Super Elang Jawa.

Semula PSS dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC pada Sabtu (22/6/2019). Namun, pertandingan dimajukan menjadi Jumat (21/6/2019) atas permintaan stasiun televisi swasta nasional. Walhasil, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro harus mengatur ulang program yang telah dirancang guna menghadapi Bhayangkara FC.

Gimana ya? Jadi agak repot. Karena berpengaruh terhadap program kami. Tetapi mau bagaimana lagi, kami harus terima dan menyesuaikan,” kata Seto, Rabu (12/6/2019).

Namun, Seto memastikan timnya siap menghadapi Bhayangkara FC. PSS akan menggelar satu uji coba melawan PSS U-20, Jumat (14/6/2019).

“Tempat uji coba belum kami tentukan. Yang jelas uji coba Jumat tetap digelar. Kami maksimalkan waktunya untuk persiapan menghadapi Bhayangkara FC,” ucap Seto.

Bhayangkara FC sampai pekan ketiga masih bercokol di peringkat dan Seto sangat berhati-hati menyiapkan tim. “Mereka juga bisa mencuri poin di luar kandang. Apalagi mereka juga cukup produktif dengan meraih kemenangan dari Barito Putra dengan skor besar. Ini menandakan mereka lebih baik dari musim sebelumnya,” papar Seto.

Seto sudah mulai mempelajari cara Bhayangkara FC bermain agar dia bisa menemukan formulasi meredam serangan lawan.

Pelatih fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah menyatakantidak ada kenaikan berat badan pemain yang signifikan seusai libur Lebaran. “Tidak ada latihan fisik yang berat. Secara teknis kami mengembalikan sentuhan bola dan secara fisik pada kelenturan serta kelincahan gerak badan,” ucap mantan pelatih fisik Persita Tangerang ini.