Advertisement

Matthijs de Ligt Condong Memilih Barcelona

Newswire
Rabu, 12 Juni 2019 - 03:07 WIB
Budi Cahyana
Matthijs de Ligt Condong Memilih Barcelona Matthijs de Ligt - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Matthijs de Ligt mempertimbangkan bergabung ke Barcelona alih-alih klub-klub Eropa yang meminatinya seperti Juventus, Manchester United, dan PSG. 

Bek berusia 19 tahun tersebut adalah salah satu pemain yang paling diminati oleh klub-klub Eropa setelah membantu Ajax meraih gelar domestik ganda pertama mereka dalam 17 tahun. Dia juga dipercaya menjadi kapten ibu kota Belanda tersebut meski masih belia.

Advertisement

Manchester United, Juventus, dan Paris-Saint Germain telah gencar mendekati De Ligt dalam beberapa pekan terakhir. Barcelona, yang baru-baru ini menandatangani rekan setimnya Frenkie de Jong, sudah menyatakan ketertarikan mereka pada pemain belakang Timnas Belanda itu.

De Ligt mengklaim ia akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah menjalani liburan singkat seusai UEFA Nations League. Namun, bek muda tersebut mengisyaratkan bahwa ia kemungkinan pindah ke Barca.

"Saya harus menilai apakah sudah waktunya pergi ke Barcelona," ujar bek jangkung tersebut kepada media Spanyol, Mundo Deportivo. "Saya ingin bermain, uang bukan masalah, saya juga tidak takut bersaing."

De Ligt telah mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo membujuknya untuk bergabung dengan Juventus setelah pertandingan final UEFA Nations League, yang dimenangi Portugal.

"Apa yang saya jawab? Saya tidak paham pada awalnya. Jadi, saya bilang... tidak, saya tidak mengatakan apa-apa," ujar De Ligt.

"Saya sedikit terkejut, itu sebabnya saya tertawa. Namun, saya tidak mengatakan apa-apa. Tepat setelah pertandingan (final), saya hanya memiliki perasaan tidak menyenangkan karena kalah, hanya itu yang saya pikirkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement