Advertisement

Ferland Mendy Jadi Rekrutan Real Madrid Setelah Eden Hazard & Luka Jovic

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 12 Juni 2019 - 00:07 WIB
Budi Cahyana
Ferland Mendy Jadi Rekrutan Real Madrid Setelah Eden Hazard & Luka Jovic Ferland Mendy - Reuters/Emmanuel Foudrot

Advertisement

Harianjogja.com. JOGJA – Bek kiri Lyon Ferland Mendy bakal hijrah ke Real Madrid. Mendy, yang mulai dipanggil ke skuat Timnas Prancis menyusul cedera berkepanjangan Lucas Hernandez, diplot sebagai pesaing Marcelo dan akan menggusur posisi bek kiri muda Sergio Reguilon.

Pelati Prancis Didier Deschamps mengungkapkan Mendy segera menuntaskan proses kepindahannya ke Santiago Bernabeu. Mendy, yang tampil masuk dari bangku cadangan ketika Prancis secara mengejutkan ditaklukkan Turki 0 - 2 di kualifikasi Euro 2020 pekan lalu saat ini masih terikat kontrak dengan Olympique Lyonnais.

Advertisement

Pemain berdarah Senegal itu disebut-sebut bakal merumput bersama Real Madrid dengan banderol mahar transfer tak kurang dari 50 juta euro, setelah selama dua musim membela Lyon.

Pemain belakang berusia 24 tahun yang baru memiliki dua caps bersama Timnas Prancis itu diperkirakan segera bergabung dengan Luka Jovic dan Eden Hazard yang diboyong skuat berjuluk Los Blancos alias Si Putih pada jendela transfer musim panas ini.

Mereka bertiga menjadi pembelian pelatih Zinedine Zidane dalam upaya membongkar skuat Madrid yang terpuruk tanpa trofi sepanjang musim 2018 - 2019 dan di Liga Champions Eropa, sebagai juara bertahan, kandas di 16 besar.

Deschamps menyatakan Mendy akan menjadi pemain yang pada musim depan merumput bersama Real Madrid.

"Ferland berkembang secara spektakuler. Dia masih bermain di Ligue 2 [bersama Le Havre] dua tahun lalu dan kini segera bergabung ke Real Madrid,” tutur eks-pemain andalan Timnas Prancis itu.

Kedatangan Mendy akan memicu spekulasi tentang masa depan trio bek kiri Brasil Marcelo, Sergio Reguilon, dan Theo Hernandez menambah persaingan untuk posisi itu. Marcelo adalah bek kiri utama dalam nyaris satu dekade terakhir. Sementara, Sergio Reguilon menggusur posisi Marcelo saat Madrid ditangani Santiago Solari. Adapun Theo, adik kandung Lucas Hernandez, tak pernah bisa menembus skuat inti Madrid sejak diboyong dari Atletico Madrid dua musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement