Advertisement

Ronaldo Rayu De Ligt agar Bergabung dengan Juventus

Hanifah Kusumastuti
Selasa, 11 Juni 2019 - 05:37 WIB
Budi Cahyana
Ronaldo Rayu De Ligt agar Bergabung dengan Juventus Critiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Beberapa saat setelah final UEFA Nations League rampung, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menghampiri bek muda Belanda, Matthijs de Ligt, di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Setelah keduanya bersalaman, Ronaldo membisikkan sebuah pertanyaan untuk bek Ajax Amsterdam berusia 19 tahun tersebut. Ronaldo meminta De Ligt agar bersedia bergabung dengan klubnya, Juventus, pada musim panas ini.

Advertisement

De Ligt memang menjadi properti paling hot pada bursa transfer musim panas ini. Penampilan cemerlangnya bersama Ajax dalam meraih double winner di kompetisi domestik plus lolos ke semifinal Liga Champions musim ini, membuat kepincut banyak klub papan atas. Apalagi, usianya masih sangat muda.

Sejauh ini, Barcelona, Paris Saint Germain (PSG), dan Manchester United tak malu-malu menunjukkan ketertarikan kepada kapten Ajax itu. Juara bertahan Liga Champions, Liverpool, disebut-sebut juga diyakini ikut berlomba menggaetnya dari Johan Cruyff Arena.

Ronaldo pun sepertinya memiliki ketertarikan khusus kepada De Ligt hingga mengajaknya bergabung dengan Juve. CR7, julukan Ronaldo, sendiri pernah menyaksikan langsung ketangguhan De Ligt mengawal tembok pertahanan saat Ajax menyingkirkan Juve pada perempat final Liga Champions musim ini.

"Dia [Ronaldo] memintaku untuk bergabung dengan Juventus. Saya sedikit kaget dengan pertanyaan itu, itu mengapa saya kemudian tertawa. Awalnya saya tidak paham maksudnya," ungkap De Ligt kepada NOS, seperti dilansir dailymail.co.uk.

De Ligt memang gagal membawa Belanda mengakhiri puasa gelar pada turnamen mayor sejak Euro 1988 karena kalah 0-1 dari Portugal pada final Liga Nations edisi perdana ini. Namun, dia telah membuktikan peforma solid bersama bek sentral Liverpool, Virgil van Dijk, di jantung pertahanan De Oranje, untuk menggagalkan Ronaldo mencetak gol di Do Dragao.

"Sekarang saya akan berlibur, saya akan berpikir hati-hati tentang karierku dan kemudian saya akan memutuskan. Bagi pemain muda sepertiku, penting bisa pergi ke sebuah klub di mana saya bisa main konsisten. Itu persoalan utamanya," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement