PSS Mulai Latihan Lagi Besok, Kebugaran Jadi Perhatian

Penyerang PSS Sleman Rangga Muslim - Antara/Gusti Tanati
09 Juni 2019 21:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akan menggelar latihan perdana seusai libur Lebaran, Senin (10/6/2019) besok. Mengembalikan ritme permainan setelah prei yang cukup lama menjadi fokus utama selain kebugaran pemain.

“Tantangan paling berat setelah libur panjang biasanya adaptasi lapangan lagi. Hal itu umum terjadi di setiap tim. Kami berharap kami bisa menemukan ritme,” kata  CEO PT Putra Sleman Sembada Viola Kurniawati, Minggu (9/6/2019).

Sebelum menjalani libur Lebaran, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro telah memberikan tugas kepada anak didiknya untuk menjaga kebugaran secara mandiri.

“Tentunya kami berikan tugas untuk latihan mandiri, menjaga kebugaran tubuh,” kata Seto terpisah.

Bobot tubuh pemain ditimbang sebelum dan sesudah liburan. “Harapannya, mereka bisa menjaga kebugaran,” ujar Seto.

PSS saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2019, dengan lima poin dari satu kali menang dan dua kali seri. PSS berada di bawah PSM Makassar yang mengoleksi tujuh poin di posisi ketiga, Bali United dengan sembilan poin di posisi kedua dan Madura United di pucuk klasemen dengan sembilan poin.

PSS akan melakoni laga pekan kelima melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 22 Juni. Laga pekan keempat melawan Madura United pada 14 Juni nanti ditunda karena jeda internasional dan Timnas Indonesia beruji coba melawan Yordania.