Rawan Cedera dan Jadwal Padat, PSIM Jogja Batal Lawan Bali United di Laga Uji Coba

instagram : PSIMJogja_official
09 Juni 2019 14:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Rencana uji coba antara Bali United melawan PSIM Jogja di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (16/6/2019) kemungkinan batal digelar.

Sebab, Laskar Mataram memilih tidak mau ambil risiko dengan menggelar uji coba, menjelang pertandingan perdana di Liga 2 Wilayah Timur menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (22/6/2019) mendatang.

“Kalau dengan Bali, saya rasa tidak ya, Mas. Karena mereka ada jadwal uji coba dengan Timnas U-23 Indonesia di Bali pada tanggal tersebut,” kata CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto, kepada Harianjogja.com, Minggu (9/6/2019) siang.

“Selain itu, kami tidak mungkin ke Bali, karena kami harus jaga kondisi pemain, karena pekan depannya kami harus ke Balikpapan,” lanjut Bambang.

Tak sampai disitu, pengusaha kelahiran Semarang ini juga mengungkapkan alasan lainnya yang membuat rencana uji coba melawan Bali United batal digelar.

“Kami juga padat jadwalnya. Kami akan ziarah ke makam raja-raja Mataram di Imogiri dan ada halal-bihalal juga, serta beberapa acara lain nya,” papar Bambang.

Karena itu, dalam dua pekan kedepan sebelum menjalani laga perdana menghadapi Persiba Balikpapan, skuat asuhan Vladimir Vujovic ini kemungkinan tidak ada agenda uji coba.

Hal ini sekaligus memupus kabar jika akan ada satu uji coba yang digelar melawan salahsatu tim Liga 3 asal Jawa Tengah, Persebi Boyolali.

“Kami juga agendakan adanya launching tim. Tentunya sebelum berangkat ke Balikpapan. Di mana tempatnya? Kami sedang rapat kan,” jelas Bambang.

Bambang sendiri berharap agar launching tim, nantinya bisa digelar di Stadion Mandala Krida. Termasuk juga laga kandang perdana menjamu Persik Kediri pada 5 Juli mendatang.

Oleh karena itu saat ini koordinasi antara manajemen PSIM Jogja dengan pengelola Stadion Mandala Krida terus dilakukan.

“Kalau dari saya ya kami harapkan sudah bisa pakai Mas. Ini lagi diusahakan terus,” ucap Bambang.

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 telah melalukan revisi jadwal pekan keempat Liga 1. Di mana, Bali United yang semula dijadwalkan melawan Kalteng Putera di Stadion Sultan Agung Bantul ditunda.

Alhasil, untuk mengisi kekosongan waktu yang ada, tim Serdadu Tridatu membidik dua tim sebagai lawan uji coba yakni PSIM Jogja dan Timnas Senior Indonesia. Rencananya uji coba digelar di Stadion Dipta Gianyar.