Piala Dunia Wanita 2019, Thailand Satu-satunya wakil Asia Tenggara

Skuat Timnas Sepak Bola Wanita Thailand 2019./FIFA
07 Juni 2019 22:57 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Asia Tenggara patut berbangga hati setelah Timnas Thailand untuk sepak bola wanita menjadi satu-satunya wakil di wilayah ini di ajang Piala Dunia Wanita 2019.

Untuk edisi kali ini, Piala Dunia Wanita 2019 digelar di Prancis. Laga perdana ajang bergengsi sepak bola wanita ini dihelat pada Jumat (7/6/2019) waktu Prancis ini mempertandingkan tuan rumah melawan Korea Selatan.

Di putaran final Piala Dunia Wanita itu, Thailand menjadi satu di antara empat wakil dari Asia. Sebanyak tiga negara Asia lainnya yakni Australia, Jepang dan Korea Selatan.

Ini menjadi keikutsertaan Thailand di Piala Dunia Wanita yang kedua kalinya. Para pemain sepak bola asal Thailand itu pertama kalinya lolos ke putaran final pada edisi Piala Dunia Wanita 2015.

Di edisi kali ini, Thailand masuk ke Grup F bersama Amerika Serikat, Chile dan Swedia. Laga perdana di grup itu akan dilangsungkan pada Selasa (11/6/2019) waktu Prancis mempertandingkan Chile melawan Swedia kemudian Amerika Serikat melawan Thailand.