Belanda Jumpa Portugal di Final UEFA Nations League

Belanda mengungguli Inggris di semifinal UEFA Nations League di Stadion D.Alfonso Henriques, Portugal, Jumat (7/6 - 2019) dinihari WIB.
07 Juni 2019 08:17 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PORTUGAL—Gol-gol Matthijs de Ligt di menit 73, bunuh diri Kyle Walker di menit 97 dan Quincy Promes di menit 114 membawa Belanda mengungguli Inggris di semifinal UEFA Nations League di Stadion D.Alfonso Henriques, Portugal, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB.

Di laga itu, Belanda menang dengan skor 3-1 atas Inggris dalam pertandingan yang mesti dijalani sampai babak tambahan waktu karena skor 1-1 selama 90 menit pertandingan. Gol penghibur Inggris dicetak pemain Manchester United, Marcus Rashford, lewat tendangan penalti di menit 32. Langkah Inggris pun terhenti di semifinal.

Di final, Belanda akan berjumpa Portugal dalam laga yang digelar di Porto, Portugal. Untuk bisa melaju ke final, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan membekuk Swiss dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar pada Kamis (6/6/2019) dinihari WIB.

Sehari sebelum pertandingan final, akan digelar laga perebutan tempat ketiga yang menghadirkan Inggris melawan Swiss di Porto. Ajang ini merupakan edisi pertama UEFA Nations League yang digagas induk organisasi sepak bola Eropa, UEFA.