Advertisement

Buffon Resmi Tinggalkan PSG

Maftuh Ihsan
Kamis, 06 Juni 2019 - 13:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Buffon Resmi Tinggalkan PSG Kiper PSG Gianlugi Buffon beraksi dalam pertandingan melawan Bayern Munchen di turnamen International Champions Cup 2018, Sabtu (21/7/2018) yang berakhir 3-1 untuk Bayern Munchen - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kiper legendaris asal Italia Gianluigi Buffon secara resmi tidak memperbarui kontraknya di Paris Saint-Germain yang akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Seperti diungkapkan di laman resmi Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (6/6/2019), kedua pihak telah menyepakati keputusan tersebut. Dengan demikian, Buffon hengkang dari klub asal Prancis tersebut.

Advertisement

Buffon, yang bermain bagi tim nasional Italia sebanyak 176 kali, telah membawa PSG memenangkan gelar Ligue 1 pada 2019 dan Trophée des Champions pada 2018. Dia telah bermain untuk PSG dalam 25 pertandingan.

Penjaga gawang berusia 41 tahun tersebut pernah memperkuat dua klub asal Italia yaitu Juventus dan Parma.

“Terima kasih untuk semuanya dan kesempatan yang saya memiliki untuk menikmati pengalaman di Paris,” tutur Gigi, sapaan akrab Buffon.

Buffon secara tersirat menyampaikan keinginan untuk kembali ke Italia. Dia mengatakan, petualangannya di luar Italia telah usai.

“Ernest Hemingway menuliskan bahwa ada dua tempat di dunia yang membawa kebahagiaan, yaitu rumah dan Paris. Paris akan tetap menjadi rumah saya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement