Maradona Klaim Cocok Gantikan Solskjaer Tangani MU

Diego Maradona - Reuters/Alessandro Bianchi
06 Juni 2019 07:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Diego Maradona mengklaim dirinyalah pelatih yang cocok menangani Manchester United jika Setan Merah memang ingin berganti nakhoda.

Legenda sepak bola Argentina ini bahkan jemawa bisa mengembalikan kejayaan MU. “Jika Manchester United memerlukan pelatih, sayalah orang yang mampu mengemban tugas itu,” ujarnya dalam wawancara dengan Four Four Two yang dikutip Antara, Rabu (5/6/2019).

Menurutnya, MU memang sukses menjual banyak merchandise di berbagai belahan dunia, tetapi klub ini butuh prestasi dengan meraih trofi. “Saya mampu mewujudkannya,” katanya.

Maradona mengaku memfavoritkan MU di Liga Inggris. Dia menilai MU sebagai klub besar yang memiliki sejarah pemain dan pelatih hebat seperti Sir Alex Ferguson.

“Manchester City kini justru menjadi juara Liga Inggris.”

Maradona bahkan tak segan mengkritik bintang MU, Paul Pogba, yang menurutnya tak cukup menunjukkan kerja keras. “Saya suka Ander Herrera,” katanya.

Musim depan pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan berlaga di Liga Eropa. Solskjaer sendiri sudah meneken kontrak selama tiga tahun bersama Setan Merah.