Advertisement

Dijagokan Raih Ballon d'Or, Van Dijk Anggap Messi Lebih Pantas

Budi Cahyana
Senin, 03 Juni 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Dijagokan Raih Ballon d'Or, Van Dijk Anggap Messi Lebih Pantas Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) bertarung dengan bintang Barcelona Lionel Messi di semifinal Liga Champions Eropa. - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Virgil van Dijk menjalani periode mengagumkan bersama Liverpool pada musim 2017-2018. Dia bahkan dijagokan meraih Ballon d'Or 2019. Namun, bek 27 tahun asal Belanda menganggap Lionel Messi lebih layak menjadi pemain terbaik dunia.

"Saya rasa Messi adalah pemain terbaik di dunia dan ia pantas mendapatkannya [Ballon d'Or] selama masih bermain," ujar dikutip Marca, Senin (3/6/2019).

Advertisement

"Ballon d'Or bukan sesuatu yang saya pikirkan, tetapi bila secara kebetulan saya mendapatkannya sudah pasti akan saya terima. Saya merasa Messi masih pemain terbaik di dunia meski ia tidak bermain di final Liga Champions," tuturnya.

Van Dijk sukses membuat pertahanan Liverpool sangat solid. Di Liga Premier, Liverpool bersaing dengan Manchester City hingga pekan terakhir, meski gagal menjadi juara. Di Liga Champions, The Reds menjadi juara dan Van Dijk adalah salah satu figur kunci yang sangat penting. Menurut catatan Opta, Van Dijk sangat kokoh. Belum sekali pun pemain yang menggiring bola berhasil melewati Van Dijk dalam 64 laga terakhir Liverpool. Dalam dua semifinal Liga Champions musim ini, Messi juga tak pernah bisa menggiring bola melewati Van Dijk,

Van Dijk memiliki peluang untuk menjadi bek pertama yang memenangkan Ballon d'Or sejak Fabio Cannavaro pada 2006. Penyerang Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah juga diperkirakan bergabung dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo sebagai kandidat terdepan Ballon d'Or.

Mane telah mencetak 26 gol dalam 50 pertandingan untuk Liverpool musim ini. Salah telah mencetak 27 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk gol pertama di laga final Liga Champions. Namun, Salah kurang berkilau musim ini. Namanya tak masuk dalam 20 pemain terbaik Liga Champions 2018-2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement