Advertisement

Jelang Lawan Yordania, Indonesia Mata-matai Laga Uji Coba Slovakia

Budi Cahyana
Senin, 03 Juni 2019 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Jelang Lawan Yordania, Indonesia Mata-matai Laga Uji Coba Slovakia Simon McMenemy - Antara/Hafidz Mubarak

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Indonesia menghadapi Yordania dalam uji coba internasional di Amman International Stadium, Selasa (11/6/2019) pekan depan. Pelatih Indonesia Simon McMenemey akan mengamati gaya main Yordania saat melawan Slovakia pada 8 Juni.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. McMenemy menganggap Yordania termasuk tim nasional kuat di Asia.

Advertisement

“Yordania akan menghadapi Slovakia pada pada 8 Juni 2019. Tapi, kami juga melihat pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya. Dari situ, kami mulai mempersiapkan taktik,” ujar McMenemy dikutip laman pssi.org.

“Saat latihan pertama, kami juga sudah bicarakan gaya bermain Yordania, menyerangnya seperti apa.”

Indonesia punya waktu lima hari untuk berlatih di Tanah Air sebelum menghadapi Yordania. Pemusatan latihan telah dimulai pada 31 Mei dan berakhir pada Senin (3/6). Pemain Timnas kemudian libur Lebaran dan kembali menjalani pemusatan latihan pada Jumat (7/6/2019).

“Kami tidak bisa mempersiapkan banyak hal karena waktunya sangat sempit. Tetapi, akan kami persiapkan sebaik mungkin,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

Dari 25 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan, hanya 22 pemain yang akan dibawa ke Amman. Skuat Indonesia telah menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi pengambilan sampel darah, hingga tes fisioterapi.

“Kami terima para pemain dengan kondisi yang baik, kami harapkan bisa kami kembalikan ke klub dengan kondisi yang baik pula,” kata McMenemy.

Indonesia tak akan diperkuat gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, karena cedera.

Lilipaly cedera akibat berbenturan saat Bali United berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5).

“Stefano kami fokuskan untuk recovery di klub dan tidak kami bawa ke Yordania. Kami masih menunggu diagnosis lanjutan dari dokter untuk melihat apakah dia siap dimainkan untuk melawan Vanuatu di Jakarta,” kata McMenemy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Final Liga Conference Europa Pertemukan Fiorentina vs Olympiakos

Olahraga
| Jum'at, 10 Mei 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement