Advertisement

Ini Daftar 20 Pemain Terbaik Liga Champions 2018-2019

Budi Cahyana
Senin, 03 Juni 2019 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
Ini Daftar 20 Pemain Terbaik Liga Champions 2018-2019 Virgil van Dijk - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liverpool dan Ajax Amsterdam mendominasi skuat Liga Champions musim ini. Skuat ini berisi 20 pemain terbaik di Liga Champions yang dipilih oleh ahli yang ditunjuk oleh UEFA.

Liverpool menempatkan enam wakilnya, yakni tiga bek Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Virgil van Dijk; gelandang Georginio Wijnaldum, penyerang Sadio Mane, dan kiper Alisson. Tottenham Hotspur yang kalah 0-2 dari Liverpool di final hanya mengirimkan tiga wakil, yakni Jan Vertonghen, Moussa Sissoko, dan Lucas Moura.

Advertisement

Adapun Ajax menempatkan lima pemain, yakni Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, David Neres, Hakim Ziyech, dan Dusan Tadic. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang gagal membawa klub mereka meraih gelar juga berada di barisan pemain terbaik. Begiru juga dua Manchester City Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling yang tetap dianggap menonjol meski City tak bisa melangkah ke semifinal.

Tim ahli yang dipilih UEFA untuk menentukan pemain-pemain terbaik meliputi sejumlah pelatih, seperti Pelatih Belgia Roberto Martinez, Pelatih Inggris Gareth Southgate, dan eks pelatih Manchester United David Moyes.

Skuat Liga Champions 2018-2019

Kiper: Alisson (Liverpool), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax), Andy Robertson, Virgil van Dijk (both Liverpool), Jan Vertonghen (Tottenham)

Gelandang: Kevin de Bruyne (Manchester City), Frenkie de Jong (Ajax), Tanguy Ndombele (Lyon), David Neres (Ajax), Moussa Sissoko (Tottenham), Raheem Sterling (Manchester City), Georginio Wijnaldum (Liverpool), Hakim Ziyech (Ajax)

Penyerang: Sadio Mane (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Lucas Moura (Tottenham), Cristiano Ronaldo (Juventus), Dusan Tadic (Ajax).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement