Imbangi Timnas U-23, Performa PSIM Dinilai Mulai Membaik

Uji coba PSIM Jogja melawan Indonesia U/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (
03 Juni 2019 16:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic cukup puas dengan penampilan anak asuhnya ketika menahan imbang Indonesia U-23 dengan skor 0-0 pada uji di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (2/6/2019) malam.

Pelatih asal Montenegro ini menilai performa Laskar Mataram lebih baik daripada pertandingan sebelumnya melawan Cilegon United.

“Aku pikir kami malam ini bermain lebih bagus. Kami dapat lebih banyak peluang dari mereka,” kata Vlado seusai pertandingan.

Meski demikian, Vlado menyatakan timnya harus terus berbenah dan bekerja keras menjelang Liga 2 2019 mendatang.

“Kami masih punya 30 pertandingan di depan, kami harus lebih kerja keras,” ucapVlado.

PSIM Jogja tampil menekan sejak awal babak pertama. Beberapa peluang sempat didapatkan, tetapi gagal diubah menjadi gol. Memasuki menit ke-20, giliran Timnas U-23 menguasai permainan.

Sementara, taktik serangan balik yang diterapkan PSIM Jogja juga selalu kandas. Peluang manis yang diperoleh Ichsan Pratama, Cristian Gonzales, dan Hendika Arga di babak pertama, gagal mengubah kedudukan.

Di babak kedua, kedua tim banyak berubah. Meski demikian, ketajaman di mulut gawang tetap sama. Baik PSIM mapun Timnas U-23 sama-sama melempem.

Pelatih Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan uji coba kali ini digelar untuk memberinya gambaran mengenai pemain baru yang dopanggil dalam pemusatan latihan menjelang SEA Games 2019 ini.

“Kami coba dengan PSIM datangkan muka-muka baru dan pada prinsipnya yang kami panggil sampai detik ini memang belum sesuai dengan harapan kita,” kata Indra.

Dia optimistis penampilan anak asuhnya akan semakin baik ke depan.

“Mereka baru debut, pasti terpengaruh dan saya yakin ke depan pemain-pemain baru akan lebih baik.”