Jadwal Pekan Keempat Liga 1 Berubah, PSS Dirugikan

Gelandang Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kiri) berebut bola dengan gelandang PSS Sleman Rangga Muslim pada laga Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat (31/05/2019). Persipura bermain imbang 1-1. - Antara/Gusti Tanati
02 Juni 2019 16:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman keberatan dengan perubahan jadwal pada pekan keempat Liga 1 2019. Super Elang Jawa sedianya melawan tuan rumah  Madura United, Jumat (14/6/2019), tetapi diundur menjadi 27 atau 28 Agustus.

Jadwal pekan keempat diubah karena Timnas Indonesia menjalani serangkaian uji coba internasional pada pertengahan Juni.

“Kami keberatan. Bagaimana pun pemain kami akan dirugikan. Apalagi jadwal di Agustus padat,” kata CEO PT Putra Sembada Viola Kurniawati, Minggu (2/6/2019).

Skuat asuhan Seto Nurdiyantoro harus melakoni banyak pertandingan pada Agustus, yakni menjamu PSM Makasar pada 24Agustus dan bertandang ke markas Persib Bandung pada 31 Agustus. Dengan demikian, dalam satu pekan PSS bertanding tiga kali, termasuk laga tunda melawan Madura United pada 27 atau 28 Agustus.

Kondisi fisik pemain akan terkuras dan rawan cedera.  Suporter juga dirugikan karena jadwal padat tersebut,” ujar Viola.

Sementara, Seto menilai menilai ada sisi positif dan negatif dari perubahan jadwal tersebut. Sisi positifnya, PSS bisa memaksimalkan jeda libur Idulfitri yang cukup panjang.

“Di sisi lain, jadwal kami di bulan Agustus akan sangat. Nanti kami komunikasikan ke PT dan manajemen,” kata dia.