Pochettino: Penalti di Awal Laga Mengubah Semua Rencana Kami

Mauricio Pochettino - Reuters/Dylan Martinez
02 Juni 2019 06:17 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Tottenham Hotspur tak menyesali kegagalan meraih trofi Liga Champions musim ini. Spurs kalah 0-2 pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengaku sangat bangga dengan para pemain The Lilywhites.

"Kami bangga dengan ikhtiar yang kami lakukan untuk mencapai final. Kami sial karena kebobolan gol penalti di awal pertandingan. Penalti itu benar-benar mengubah rencana kami," ucap Pochettino dilansir The Guardian.

Spurs bermain sangat buruk di final. Di babak pertama mereka kerap salah mengumpan di sepertiga akhir lapangan. Permainan mereka membaik setelah Pochettino menarik Harry Winks dan memasukkan Lucas Moura. Namun, peluang yang didapat Son Heung Min dan Christian Eriksen dimentahkan kepiawaian Alisson Becker.

"Tak mudah melawan tim yang bertransisi dengan baik dan berani mengambil risiko. Kami bangga. Bermain di final Liga Champions untuk kali pertama sangat baik untuk masa depan. Kami banyak belajar, seperti juga Liverpool yang belajar dari kekalahan musim lalu. Kami harus optimistis," ujar Pochettino.