Babak I Liverpool Vs Tottenham: Organisasi Permainan 2 Tim Buruk, Liverpool Unggul 1-0

Striker Liverpool, Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di final Liga Champions - Twitter
02 Juni 2019 02:52 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool memimpin 1-0 atas Tottenham Hotspur hingga akhir babak pertama final Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari hingga.

Gol Liverpool dicetak Mohamed Salah lewat sepakan penalti di menit ke-2. Penalti ini diberikan setelah Mousa Sissoko menyentuh bola dengan tamgan saat menghalau bola umpan Sadio Mane di detik 28. Tangan kanan Sissoko yang direntangkan untuk mengatur pertahanan malah bola mengenai bola.

Setelah gol ini, Tottenham yang baru pertama kali lolos ke final Liga Champions langsung menekan pertahanan Liverpool yang dikomandoi Virgil van Dijk. Harry Kane yang baru sembuh dari cedera sedianya jadi tumpuan Tottenham dalam menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Meski demikian, organisasi serangan Tottenham sangat buruk. Meski menguasai bola hingga 65%, Spurs banyak salah mengumpan. Setidaknya tiga kali serangan Spurs gagal karena operan tak akurat.

Liverpool juga tak kalah kacaunya. Setelah memimpin, The Reds cenderung bertahan dan jarang sekali melancarkan umpan berbahaya di jantung pertahanan The Lilywhites.