Advertisement

Jelang Final Liga Champions: Skuat Liverpool Lebih Siap daripada Musim Lalu

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 31 Mei 2019 - 00:47 WIB
Budi Cahyana
Jelang Final Liga Champions: Skuat Liverpool Lebih Siap daripada Musim Lalu Liverpool - Reuters/Russell Cheyne

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool menatap final Liga Champions dengan optimisme. Musim ini, The Reds membawa skuat yang mumpuni, tak compang-camping seperti musim lalu.

Liverpool sukses melaju ke final Liga Champions dua musim beruntun. Di musim ini, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Sementara musim lalu, Liverpool menghadapi Real Madrid dan kalah dengan skor 1-3.

Advertisement

Di musim lalu, Liverpool memang tak memiliki skuat kedalaman yang mumpuni. Kala itu, mereka sudah kehilangan Alex-Oxlade Chamberlain yang cedera. Kemudian, Mohamed Salah yang harus menyudahi permainan lebih awal lantaran mengalami cedera karena dilanggar Sergio Ramos. Mereka pun akhirnya kalah.

"Saya sangat senang punya peluang bermain kembali di final. saya harap bisa bermain penuh kali ini," ujar Salah, seperti dikutip telegraph.co.uk, Kamis (30/5/2019).

"Saya sangat tak sabar. Saya harap kami bisa memperbaiki apa yang terjadi musim lalu, meraih hasil bagus, dan menjuarai kompetisi ini. Tentu ini final dua kali secara beruntun. Kami kalah pada final pertama, namun kami merasa lebih baik kali ini dan kami lebih berpengalaman," imbuhnya.

Selain Salah, Liverpool masih akan mengandalkan Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan. Sebagai pelapis masih ada Divock Origi, Daniel Sturridge, maupun Xherdan Shaqiri. Di bawah mistar ada nama Alisson Becker yang tangguh sepanjang musim. Berbeda dengan musim lalu, Liverpool mengandalkan Loris Karius yang justru membuat blunder.

Di lini tengah, Liverpool memiliki pemain setumpuk. James Milner, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Fabinho, dan Oxlade-Chamberlain. Hanya Naby Keita yang absen karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement