Advertisement

China Panggil Pemain Naturalisasi untuk Kali Pertama

Newswire
Jum'at, 31 Mei 2019 - 00:17 WIB
Budi Cahyana
China Panggil Pemain Naturalisasi untuk Kali Pertama Nico Yennaris - Arsenal.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan gelandang Arsenal dan Brentford, Nico Yennaris, menjadi pemain kelahiran luar negeri pertama yang dipanggil memperkuat Timnas China. Dia masuk dalam skuat asuhan Marcello Lippi untuk pertandingan persahabatan melawan Filipina dan Tajikistan.

Yennaris, yang dikenal sebagai Li Ke di China, lahir dan dibesarkan di Inggris dan memenuhi syarat untuk bermain untuk Cina melalui ibunya, yang lahir di negara itu.

Advertisement

Pemain berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak untuk klub Liga Super China Beijing Guoan pada Januari dan telah diberi kewarganegaraan China. Kini dia memenuhi syarat untuk membela China

Masuknya Yennaris menandai perubahan signifikan dalam kebijakan oleh Asosiasi Sepak Bola China, yang sebelumnya menolak seruan untuk memasukkan pemain yang dinaturalisasi ke dalam susunan tim nasional meskipun itu merupakan praktik yang umum di banyak negara lain.

 Yennaris adalah salah satu dari sejumlah pemain keturunan China kelahiran luar negeri yang bergabung dengan klub Liga Super China sejak pergantian tahun.

Masalah ini juga diyakini menjadi faktor dalam keputusan Lippi untuk kembali memimpin tim tersebut awal bulan ini. Pelatih yang pernah sukses di Piala Dunia itu mundur ketika kontraknya berakhir setelah China tersingkir pada perempat final Piala Asia pada Januari 2019. Lippi kembali melatih China pada 24 Mei lalu menggantikan kompatriotnya, Fabio Cannavaro yang ingin fokus melatih Guangzhou Evergrande.

China akan memulai upaya mereka untuk lolos ke putaran final untuk pertama kalinya sejak 2002 pada September. Sebelum turun di kualifikasi, China akan beruji coba melawan Filipina dan Tajikistan di Guangzhou masing-masing pada 7 dan 11 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement