Advertisement

Inter Milan Resmi Mendepak Luciano Spalletti

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 30 Mei 2019 - 19:17 WIB
Budi Cahyana
Inter Milan Resmi Mendepak Luciano Spalletti Luciano Spalletti - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Inter Milan mengumumkan kepergian pelatih Luciano Spalletti. La Beneamata selanjutnya akan meresmikan kontrak dengan Antonio Conte.

Spalletti hanya menangani Inter selama dua musim. Masa depan Spalletti terus menjadi spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Akhirnya, Kamis (30/5/2019) ini, Inter mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan pelatih berkepala plontos tersebut.

Advertisement

Spalletti, yang sebelumnya menukangi AS Roma, mengantar Inter ke posisi keempat Serie A musim 2018-2019 dan mengamankan tiket Liga Champions Eropa musim depan. Namun, keberhasilan ini tak membantu dia bertahan di San Siro.

“Inter menyatakan Luciano Spalletti tidak lagi menjadi pelatih kepala tim pertama. Klub berterima kasih kepada Spalletti atas kerja dan hasil yang dicapai bersama,” demikian pernyataan manajemen Inter dikutip Scoresway.

Inter tampil tidak menentu disebagian besar musim dan tersingkir di 16 besar Liga Europa setelah kalah dari klub Jerman Eintracht Frankfurt.

Nerazzurri juga diterpa masalah di luar lapangan pada paruh kedua musim ini, sebagian besar berkisar pada striker bintang asal Argentina Mauro Icardi, yang hubungannya dengan Spalletti memburuk. Spekulasi tentang masa depan Spalletti menjadi-jadi pada Rabu (29/5/2019) ketika foto Conte dengan tim media Inter muncul di media sosial.

Conte dilaporkan telah menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya mendapatkan gaji pokok 10 juta euro selama dua musim pertama masa jabatannya, sebelum meningkat sebesar 2 juta euro pada musim ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement