Ke Jayapura dengan Materi Terbatas, PSS Tetap Yakin Curi Poin

Yevhen Bokhashvili - Instagram PSS Sleman
30 Mei 2019 18:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.comm SLEMAN—PSS Sleman mengincar poin saat melawat ke kandang Persipura Jayapura pada pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (31/5/2019) petang.

 Namun, Super Elang Jawa bertandang dengan kekuatan pas-pasan. PSS hanya membawa 16 pemain pada persamuhan di Papua kali ini. Penyebabnya, tiket pesawat sulit didapat karena berbarengan dengan libur kenaikan Isa Almasih dan arus mudik Lebaran.

Sementara Persipura yang dalam dua pertandingan terakhir belum mampu meraih kemenangan akan habis-habisan untuk meraup tiga poin perdana.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro optimistis timnya akan meraih poin di laga kali ini. PSS kalah 0-2 dari Persipura pada laga uji di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu. Namun, catatan pertemuan kedua tim cukup imbang.

Dari lima pertandingan terakhir PSS melawan Persipura, Super Elang Jawa sekali mengalahkan Mutiara Hitam, sedangkan empat pertemuan lainnya berakhir seri.

“Bagaimana pun Persipura selalu stabil. Mereka selalu mampu finis di papan atas. Selain itu, mereka banyak melahirkan pemain bagus. Kami akan mencoba merepotkan Persipura dan coba mencuri poin di sana,” kata Seto, Kamis (30/5/2019).

Seto menilai Persipura banyak berubah sejak ditangani Luciano Leandro. Meski tidak akan diperkuat oleh Boaz Solosa dan Marinus Wanewar yang absen karena hukuman dari Komdis PSSI, kekuatan dari Persipura tidak bisa dianggap remeh.

Di sisi lain, PSS Sleman tidak bisa menurunkan dua gelandang andalannya, Nerius Alom dan Dave Mustaine, yang dibekap cedera. Seto akan mengandalkan Wahyu Sukarta dan Sidik Saimima untuk menggantikan kedua pemain tersebut.

“Kemungkinan absennya Boaz dan Wanewar ada pengaruhnya tetapi tidak besar. Persipura tetap akan bermain kolektif. Apalagi sejak ditangani Luciano banyak perubahan. Persipura ini kandidat juara,” ucap Seto.

Pelatih Persipura Luciano Leandro telah menyiapkan strategi khusus terkait dengan absennya Boaz dan Wanewar. Mantan penyerang Olympique Marseille, Mamadau Samasa, yang absen dalam dua laga Liga 1 2019 telah siap diturunkan.

“Seperti yang saya bilang, kami punya Samassa. Dia memang tidak main di beberapa pertandingan, tetapi kami tahu dia pemain berkualitas,” kata Luciano.

Selain itu, keberadaan Ibrahim Conte di lini tengah akan memudahkan suplai bola. Sebab, pemain asing yang musim lalu memperkuat PSIS Semarang ini telah mencapai kondisi fisik prima.