Advertisement

Timnas U-23 Mulai Latihan, Indra Sjafri Masih Tunggu Nasib Ezra Walian

Jumali
Kamis, 30 Mei 2019 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Timnas U-23 Mulai Latihan, Indra Sjafri Masih Tunggu Nasib Ezra Walian Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion UNY, Rabu (29/5/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Timnas Indonesia U-23 mulai menggelar latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/5/2019) sore.

Latihan perdana diikuti 20 pemain  jebolan Piala AFF U-22 2019, Februari silam seperti Witan Sulaiman, Nurhidayat Harris, M Luthfi Kamal Baharsyah, Hanif Sjahbandi, hingga Sani Rizki Fauzi.

Advertisement

Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri akan memanggil muka-muka baru untuk mengikuti pemusatan latihan. Mereka yang bakal bergabung adalah duo Persela Lamongan, Hambali Thalib dan Malik Risaldi, kemudian Yakob Sayuri (Barito Putera), Moch Dicky Indrayana (Bali United), Rizki Dwi Febrianto (Kalteng Putra), hingga gelandang Arema FC Muhammad Rafli.

“Siapa tahu ada yang lebih baik dari pemain lama. Ada 10 pemain baru yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Kami akan lihat kemampuan mereka seperti apa,” kata Indra.

Indra belum bisa memutuskan apakah akan menyertakan Ezra Walian di skuat SEA Games 2019 di Filipina atau tidak. Ezra gagal ikut Piala AFF U-22 2019 karena proses naturalisasinya dipersoalkan oleh AFC.

“Saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya karena waktu itu, AFC mempermasalahkan tentang proses naturalisasinya,” ucap Indra.

Menurut Indra, SEA Games 2019 tidak masuk dalam kalender FIFA dan Ezra Walian bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia dalam ajang tersebut. Namun, ia merasa kurang sreg apabila tetap memaksakan pemain yang pernah bermasalah dalam urusan administrasi.

“Enggak elok juga kami, karena waktu itu AFC mempermasalahkan. Saya menunggu kejelasan sampai 2 September. Bila nanti Ezra ternyata oke, pasti saya akan daftarkan di daftar 40 nama pemain untuk SEA Games,” ucap Indra.

Selain menggelar pemusatan latihan,  Timnas U-23 berencana beruji coba melawan PSIM Jogja, di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Juni mendatang. Selain itu mereka akan terjun di ajang Merlion Cup 2019 di Singapura pada 7-9 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement