Final Liga Europa: Petr Cech Gemilang, Chelsea Vs Arsenal 0-0 di Babak I

Petr Cech - Reuters/David Klein
30 Mei 2019 02:57 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Petr Cech, kiper 37 tahun yang akan pensiun akhir musim ini, bermain cemerlang di bawah mistar Arsenal pada babak pertama final Liga Europa 2018-2019 di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Cech yang memainkan pertandingan terakhirnya sebagai pemain profesional menggagalkan dua peluang bagus Chelsea dan menjaga kedudukan tetap 0-0 hingga turun minum.

Arsenal memulai pertandingan dengan cepat dan langsung mendominasi serangan. Sisi kiri serangan The Gunners yang digalang Sead Kolasinac dan disokong Nacho Monreal mampu mengeksploitasi area pertahanan Chelsea yang tak bisa dikover dengan sempurna oleh Cesar Azpilicueta. Arsenal terus menyerang hingga menit ke-30 dan punya satu peluang emas lewat sepakan Granit Xhaka dari luar kotak penalti. Namun, bola sepakan gelandang asal Swiss itu masih melayang di atas mistar.

Chelsea kemudian bisa keluar menyerang di sepuluh menit terakhir babak pertama. Dua kali The Blues punya kesempatan unggul. Namun, dua kali pula Petr Cech menetralkan ancaman. Cech dengan sigap memblok bola tendangan bek kiri Emerson Palmieri dan menjaga gawang Chelse tetap steril. Tiga menit sebelum jeda, kiper asal Cheska itu menepis bola tendangan striker Olivier Giroud yang meluncur deras ke arah gawang The Blues.

Ini adalah pertandingan pamungkas Cech. Selanjutnya, dia akan pindah ke Chelsea dan mengisi jabatan Direktur Olahraga.