Final Liga Europa: Hazard Ingin Beri Trofi Perpisahan kepada Chelsea

Eden Hazard - Reuters
28 Mei 2019 22:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Eden Hazard menyatakan trofi Liga Europa akan menjadi perpisahan yang sempurna dengan Chelsea. Hazard yang berseragam The Blues sejak 2012 berencana meninggalkan Stamford Bridge akhis musim ini.

Dia berkesempatan memberikan gelar terakhir untuk Chelsea ketika menghadapi Arsenal pada final Liga Europa di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Raksasa Eropa, Real Madrid, menjadi klub yang paling berminat meminang penyerang Belgia tersebut.

Chelsea menginginkan uang sebesar 130 juta paun (sekitar Rp2,37 triliun) untuk Eden Hazard. Namun, Real Madrid tidak ingin mengeluarkan uang lebih dari 88 juta paun (sekitar Rp1,6 triliun) karena kontrak pemain asal Belgia tersebut akan habis 12 bulan lagi di Stamford Bridge.

Hazard menegaskan masa depannya masih belum pasti, tetapi ia mengakui mengangkat trofi di Baku akan memberikan sebuah kado perpisahaan yang tepat.

"Ini adalah kompetisi Eropa, jadi bagi saya, untuk klub, untuk pelatih, untuk para penggemar, ini adalah sesuatu yang penting," katanya menjelang pertandingan final.

"Ketika Anda bermain di final, tidak masalah apakah itu Liga Champions, Liga Europa atau Piala Liga, Anda hanya ingin menang, Anda hanya ingin membawa pulang trofi dan merayakannya."

"Ketika Anda bermain untuk Chelsea di awal musim, orang berpikir tentang trofi yang mana yang bisa kami miliki di akhir Mei, jadi ini yang penting."

"Kami kalah di final Piala Liga, jadi Liga Europa adalah satu-satunya trofi yang bisa kami bawa pulang."

"Saya hanya ingin memenangi trofi, itu saja. Tidak masalah bila saya mencetak gol atau saya tidak mencetak gol. Bila ini adalah pertandingan terakhir saya, saya berharap untuk membawa pulang trofi," ucap penyerang 27 tahun tersebut.

Chelsea mendatangkan Hazard dari Lille dengan nilai 32 juta paun pada 2012. Sejak itu ia sudah mencetak 108 gol dalam 351 penampilan, dua kali memenangi Liga Premier Inggris, Piala FA, Liga Europa dan Piala Liga. Ia terpilih sebagai Pemain Terbaik versi PFA saat masih dilatih oleh bawah Jose Mourinho pada 2014/15.

Sumber : Antara