Melawat ke Persipura, PSS Tak Bisa Bawa Kekuatan Penuh

Yevhen Bokhashvili - Instagram PSS Sleman
27 Mei 2019 21:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman tak bisa membawa seluruh kekuatan dalam lawatan ke kandang  Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, 31 Mei mendatang.

PT Putra Sleman Sembada (PSS), perusahaan pengelola PSS Sleman, hanya mengalokasikan 22 tiket ke Jayapura. Oleh karena itu, PSS hanya akan membawa 18 pemain, empat tiket lainnya akan diisi manajer, pelatih dan tim medis.

“Dengan kondisi ini saya harus meminimalikan jumlah pemain yang dibawa,” kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Senin (27/5).

Meski demikian, Seto menyatakan anak asuhnya siap mencuri poin dari Persipura. Beberapa waktu lalu kedua tim sudah bertemu dalam uji coba dan PSS harus menyerah 0-2.

“Semua pemain siap. Beberapa di antara mereka juga bisa main  di dua posisi. Kami coba nikmati saja,” ucap Seto.

Sementara, Pelatih Persipura Luciano Leandro telah menyiapkan eks striker Olympique Marseille, Mamadou Samassa, yang belum main di dua laga awal.

“Saya siapkan dia, karena kami butuh kontribusinya untuk tim,” katanya.

Selain Samasa, pelatih asal Brasil ini juga menyiapkan Godstime Olisa di lini belakang. Sama seperti PSS, Mutriara Hitam juga kurang optimal.

Persipura kalah 0-3 dari tuan rumah Persib dan di laga kedua ditahan imbang Persela 2-2 di Stadion Surajaya.

“Kami berharap keduanya [Samassa dan Olisa] akan banyak memberikan kontribusi. Dengan sisa waktu yang ada, saya yakin keduanya siap untuk diturunkan melawan PSS,” ucap Luciano.