Advertisement

Preview Arema vs Persela: Sama-Sama Berburu Kemenangan Perdana

Budi Cahyana
Senin, 27 Mei 2019 - 03:07 WIB
Budi Cahyana
Preview Arema vs Persela: Sama-Sama Berburu Kemenangan Perdana

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG--Arema FC akan menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (27/5) malam nanti.

Dua laga sudah dimainkan oleh Arema FC di Liga 1. Namun, belum ada poin yang mampu mereka raih. Hamka Hamzah dan kolega menelan dua kekalahan beruntun dari PSS Sleman dan Borneo FC. Singo Edan pun berada di papan bawah klasemen.

Advertisement

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tidak ingin tren negatif itu berlanjut pada laga melawan Persela. Apalagi, ini adalah laga kandang perdana Arema FC.

"Apa yang terjadi pada dua laga awal itu adalah bagian dari sepak bola. Setelah kami gagal mendapatkan poin, kami belajar banyak. Kami harap bisa jadi tim yang lebih baik dan sukses untuk lawan Persela," ucap Milo dikutip dari liga-indonesia.id, Minggu (26/5/2019).

Setali tiga uang dengan Arema, Persela juga belum pernah meraih kemenangan. Hanya, situasi yang dialami oleh Laskar Joko Tingkir sedikit lebih baik. Setelah kalah 1-5 dari Madura United, Persela bermain imbang 2-2 melawan Persipura Jayapura.

Hasil imbang atas Persipura disebut oleh pelatih Aji Santoso membuat mental anak asuhnya meningkat. Pelatih asal Malang itu mengatakan para pemain Persela kini jauh lebih siap berlaga. Apalagi, tidak ada pemain kunci yang absen.

"Satu poin lawan Persipura menurut saya bisa membangkitkan semangat pemain. Jujur saja, saat itu mental pemain yang jadi beban. Kita sudah dapat poin dan itu menjadi modal yang bagus untuk lawan Arema FC," ucap Aji Santoso.

Untuk menantang tim berjuluk Singo Edan itu, pemain-pemain pilar pun telah diboyong ke Malang, Sabtu (25/5). Pemain pilar yang tidak bisa diturunkan ketika menjamu Persipura pada Rabu (22/5) lalu sudah bisa merumput kembali saat menantang tim Singo Edan.

“Alex sudah bisa turun,” kata Aji. Pemain asing asal Brasil itu sudah terbebas dari sanksi kartu merah yang ia peroleh saat Persela berhadapan dengan Madura United, Jumat (17/5) lalu. Sementara Rafinha yang sempat bermasalah pada pangkal pahanya juga sudah siap diturunkan sejak menit awal di laga away perdana Laskar Joko Tingkir itu. "[Rafinha] latihan terakhir siap,” kata Asisten Pelatih Persela, Danur Dara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement