Kapten Liverpool Ingin Timnya Seperti Manchester City

Jordan Henderson - Reuters/Dylan Martinez
26 Mei 2019 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kapten Liverpool Jordan Henderson ingin timnya seperti Manchester City yang bisa memenangi beberapa trofi setiap musim.

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions Eropa di Madrid, Spanyol, pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. City mengklaim treble trofi domestik musim ini, termasuk Liga Primer Inggris, kampanye setelah memenangi dua trofi musim lalu, Liga Primer dan Piala Liga.

Henderson, yang timnya dikalahkan di final Liga Champions musim lalu dari Real Madrid, sangat ingin melihat pasukan Jurgen Klopp menjadi sama suksesnya seperti City.

"City memenangi tiga trofi tahun ini, dan di situlah kami ingin berada," kata kapten Liverpool itu kepada surat kabar Inggris, via The Guardian.

"Kami tidak ingin hanya satu piala atau gelar, kami ingin menang semakin banyak setiap tahun. Jika Anda melihat City, mereka tidak berhenti pada satu trofi, mereka mengambil dua atau tiga setiap musim, itu sesuatu yang seharusnya dilakukan klub ini. Itulah tujuan Liverpool."

Di ajang Liga Primer musim 2018 - 2019 yang baru berakhir, City finis di posisi teratas dengan nilai 98, hanya 1 angka di atas Liverpool yang menduduki peringkat kedua.

Namun, kini Liverpool menatap trofi Liga Champions yuang akan mereka rengkuh apabila berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur, sementara City belum pernah memenanginya satu pun.

Liverpool telah memenangi Piala Eropa/Liga Champions sebanyak lima kali, terakhir 14 tahun lalu, di final menaklukkan jagoan Serie A Italia AC Milan melaui adu penalti.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia