Advertisement

Pesta Valencia, Pesta Dani Parejo

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 26 Mei 2019 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Pesta Valencia, Pesta Dani Parejo Dani Parejo - Reuters/Marcelo Del Pozo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Dani Parejo menjadi figur utama keberhasilan Valencia mengalahkan juara bertahan Barcelona 2-1 pada final Copa del Rey, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Parejo merupakan salah satu pemain senior di skuat berjuluk Kelelawar Mestalla. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah mengenakan seragam El Che sejak 2011. Selama delapan tahun, Parejo menunjukkan loyalitasnya untuk tetap mengenakan seragam Valencia.

Advertisement

Loyalitas Parejo itu pun terbayar lunas setelah tim kesayangannya meraih trofi di Copa del Rey. Pemain jebolan akademi Real Madrid ini tak kuasa membendung air matanya ketika mengangkat trofi di turnamen yang biasa disebut Piala Raja ini.

"Saya sangat senang akan diriku, keluargaku. Ini luar biasa. Saya telah berada di klub ini selama delapan tahun dan saya pernah mengalami masa-masa berat. Klub seperti Valencia layak meraih kesenangan seperti ini. Saya tak bisa berkata-kata. Terima kasih kepada semua orang, rekan-rekan setimku, klub, staf pelatih. Kami telah mengukir sejarah," ujar Parejo kepada TVE, seperti dilansir besoccer.com.

Pesta perayaan Valencia menjuarai Copa del Rey semakin istimewa. Sebab, tahun ini bertepatan dengan anniversary Valencia ke-100. Koran Spanyol, AS, memuat judul Centenariazo untuk mengekspresikan keberhasilan Valencia mengakhiri paceklik gelar sejak 2008, tepat pada ulang tahun klub yang ke-100.

"Ini tahun yang sangat signifikan bagi kami karena kami merayakan usia seabad bagi klub," lanjut Parejo.

Dukungan suporter ikut memberi andil atas keberhasilan Valencia menundukkan Lionel Messi dkk. di Benito Villamrin. Suporter El Che tak henti-hentinya mengumandangkan chant dukungan, terutama sejak Kevin Gameiro membuka skor menjadi 1-0. Suporter El Che mengibarkan 21.000 bendera klub di Benito Villamarin. Mereka juga menyanyikan anthem Valencia atau This is l'aficio d'un Valencia campio di sela-sela pertandingan.

"Apa pun yang terjadi malam ini, Anda sudah siap menang. Kami datang bersama ke sini [Benito Villamarin] dan akan kembali bersama-sama," ujar Presiden Valencia, Anil Murthy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement