Advertisement

Tertinggal Lebih Dahulu, PSIS Kalahkan Persija 2-1

Imam Yuda Saputra
Minggu, 26 Mei 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Tertinggal Lebih Dahulu, PSIS Kalahkan Persija 2-1 Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. - Instagram/@psisfcofficial

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — PSIS Semarang sukses menundukkan juara bertahan Persija Jakarta 2-1 pada laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/5/2019) malam.

PSIS Semarang sempat tertinggal 0-1 dari Persija lewat gol Ryuji Utomo. Eks pemain Timnas U-19 itu menjebol gawang PSIS Semarang pada menit ke-36 setelah memanfaatkan bola sapuan Safrudin Tahar.

Advertisement

Namun, keunggulan Persija Jakarta itu tak bertahan hingga laga selesai. Di babak kedua, PSIS Semarang bangkit dari keterpurukan.

Pada menit ke-74, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan sang kapten, Hari Nur Yulianto (HNY). HNY menjebol gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany seusai memanfaatkan umpan silang Safrudin Tahar dari sisi kanan pertahanan lawan.

Selang dua menit, PSIS Semarang kembali menjebol gawang Persija Jakarta. Memanfaatkan kesalahan komunikasi Steven Paulle dan kiper Andritany dalam mengantisipasi bola lambung yang dilepaskan Fredyan Wahyu, HNY mampu mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol HNY itu pun mengubah kedudukan menjadi 2-1. PSIS Semarang yang semula tertinggal hingga menit ke-70, akhirnya berhasil unggul.

Di sisi lain, ketertinggalan itu membuat pemain Persija Jakarta panik. Skuat Macan Kemayoran yang semula di atas angin berusaha mengejar ketertinggalan.

Berbagai upaya untuk menjebol pertahanan PSIS Semarang pun dilakukan Persija Jakarta melalui pemain-pemain bintangnya, seperti Marko Simic maupun Bruno Matos. Namun, pertahanan PSIS Semarang yang digalang kiper Jandia Eka Putra cukup solid untuk mematahkan serangan Persija Jakarta.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit Yudi Nurcahya dari Bandung kedudukan tak berubah. PSIS Semarang pun akhirnya sukses menghentikan kutukan tak pernah menang dari Persija.

Kemenangan ini menjadi yang kali pertama diraih PSIS Semarang atas Persija. Pada musim lalu, dalam dua kali laga PSIS Semarang tak pernah menang atas Persija di Liga 1.

Kemenangan ini juga menjadi yang kali pertama diraih PSIS Semarang di kancah Liga 1 musim 2019. Raihan tiga poin membuat  PSIS Semarang naik ke papan tengah klasemen, di urutan ketujuh dengan torehan 3 poin, hasil dari dua kali laga.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSIS Semarang
4-3-2-1
Jandia Eka Putra (Gk), Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputra, Safrudin Tahar; Motta, Arthur Bonai, Septian David; Komarudin, Nur Yulianto; Escobar
Pelatih: Jafri Sastra

Persija Jakarta
3-4-3
Andritany (Gk), Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Ryuji Utomo; Ramdani, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Heri Susanto, Steven Renaud, Bruno Matos, Marko Simic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement