Meski Gagal di Liga Champions, Thomas Tuchel Tetap Latih PSG

Thomas Tuchel - Reuters
26 Mei 2019 22:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menean perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap bersamaLes Parisiens hingga akhir 2020 - 2021.

Tuchel, yang dikontrak PSG pertengahan tahun lalu, menyelesaikan musim 2018 - 2019 dengan hasil beragam. PSG memenangi Ligue 1 Prancis dengan keunggulan 16 poin dari peringkat kedua Lille.

Namun, pemenang empat gelar domestik musim 2017 - 2018 itu hanya menjadi runner up di Piala Prancis (Coupe de France) serta tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan perempat final Piala Liga Prancis.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Thomas Tuchel untuk musim tambahan. Pelatih Jerman menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2021 dengan klub ibu kota Prancis," demikian pernyataan PSG pada Sabtu (25/5/2019) malam WIB.

Tuchel, yang melatih klub Jerman Borussia Dortmund selama dua musim sebelum ke PSG, mengucapkan terima kasih kepada pendukung dan ketua klub Nasser Al-Khelaifi.

"Ini memperkuat ambisi saya untuk membawa tim ini ke puncak melalui kerja keras," kata Tuchel. "Saya juga sangat tersentuh oleh dukungan para pendukung kami, dan saya yakin bahwa yang terbaik belum datang untuk klub kami."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia