Advertisement

Gagal Kalahkan PSS karena Penalti, Ini Komentar Pelatih Semen Padang

Newswire
Minggu, 26 Mei 2019 - 20:37 WIB
Budi Cahyana
Gagal Kalahkan PSS karena Penalti, Ini Komentar Pelatih Semen Padang Pertandingan PSS Sleman melawan Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Semen Padang gagal menang atas tuan rumah PSS Sleman pada pertandingan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019). Kabau Sirah sudah unggul terlebih dahulu, tetapi kemudian kebobolan karena penalti yang mereka anggap kontroversial.

Semen Padang ditahan imbang 1-1 oleh PSS Sleman. Sempat unggul lebih dulu lewat gol jarak jauh Rosad Setiawan pada menit ke-31, PSS Sleman membalas melalui eksekusi penalti Brian Ferreira pada menit ke-73.

Advertisement

Hadiah penalti PSS Sleman menuai kontroversi. Banyak yang berdebat di media sosial karena Kushedya Hari Yudo yang jatuh di kotak terlarang Semen Padang dianggap diving.

Meski demikian, Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, tidak ingin terlalu mempermasalahkan insiden tersebut. Ia memilih menghormati keputusan wasit.

“Untuk penalti saya tidak ingin komentar karena itu haknya wasit. Itulah sepak bola dan wasit yang berhak menentukan. Saya akan hormati keputusan wasit,” kata Syafrianto Rusli saat konferensi pers, Sabtu (25/5/2019).

Syafrianto tetap bersyukur mampu membawa satu poin dari kandang PSS Sleman. Ia pun memberikan apresiasi setinggi langit untuk Dedi Gusmawan dan kolega yang telah berjuang maksimal.

“Pertama, saya bersyukur kepada Allah SWT. Pertandingan ini berjalan sangat menarik, bisa menghibur penonton. Pertandingan terbuka, kedua tim saling menyerang, kami adu strategi," ujar Syafrianto Rusli.

“Jadi, saya memberikan apresiasi, khususnya kepada pemain saya yang telah berjuang habis-habisan. Alhamdulillah, kami bisa curi satu poin di sini,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement