Advertisement

MU Ancang-Ancang Salip Barca dalam Perburuan De Ligt

Ahmad Baihaqi
Minggu, 26 Mei 2019 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
MU Ancang-Ancang Salip Barca dalam Perburuan De Ligt Matthijs de Ligt - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester United pasang ancang-ancang untuk mendapatkan tanda tangan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Sebelumnya, De Ligt sudah diincar Barcelona dan sudah sangat dekat untuk meneken kontrak dengan Azulgrana.

Performa De Ligt bersama Ajax memang mencuat pada musim ini. Dia sukses membawa klubnya menjuarai Liga Belanda. Selain itu, Ajax juga lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menundukkan tim kuat seperti Real Madrid dan Juventus.

Advertisement

Daya tarik lainnya dari De Ligt adalah usianya yang masih 19 tahun. Di usia yang masih belia itu, De Ligt sudah dipercaya menjadi kapten Ajax. Selain tangguh di lini belakang, dia juga kerap mencetak gol dalam situasi bola mati.

De Ligt sendiri lebih dulu dikaitkan dengan Barcelona. Dia dikabarkan bakal menyusul rekannya di Ajax, Frenkie de Jong, yang sudah lebih dulu setuju gabung dengan Barca. De Ligt bisa dijadikan tandem sepadan untuk Gerard Pique di lini belakang.

Namun menurut Mirror.co.uk, Minggu (26/5/2019), transfer De Ligt ke Barca menemui ganjalan. Blaugrana disebut enggan memberi kompensasi transfer senilai 12 juta poundsterling (Rp219,6 miliar) kepada agen De Ligt, Mino Raiola.

Situasi itu lah yang ingin dimanfaatkan MU untuk menyalip Barca dalam perebutan De Ligt. Bahkan klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan sudah menyiapkan dana mencapai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,28 triliun untuk menggaet De Ligt.

Selain Barca dan MU, City juga ngebet ingin mendatangkan De Ligt. Dia bakal diplot sebagai penerus Vincent Kompany yang memutuskan hengkan pada akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement