Serangan Balik Valencia Dipuji Pelatih Barcelona

Valencia juara Copa del Rey 2018-2019. - Reuters/Jon Nazca
26 Mei 2019 19:47 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Valencia menjuarai Copa del Rey berkat serangan balik kilat yang sanbat efektif. Bertanding di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, Valencia menang dengan skor 2-1.

Mereka sudah unggul dua gol di babak pertama melalui Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno. Sementara Barca cuma bisa membalas melalui Lionel Messi di babak kedua.

Di laga tersebut, Barca sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dengan 77%. Blaugrana bahkan bisa memberikan ancaman lewat 26 tembakan yang dilepaskan. Namun hanya ada enam tembakan yang mengarah ke gawang dan satu tembakan mengenai tiang.

Di sisi lain, Valencia sangat efektif dengan sembilan tembakan dan empat mengarah ke gawang. Dengan peluang minim itu, mereka bisa mencetak dua gol. Tim besutan Marcelino Garcia Toral ini memang bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Mereka bagus dalam serangan balik dan sangat efektif. Kami bermain di paruh lapangan mereka dan tiba dengan mudah ke area sekitar kotak penalti mereka, tapi kami kekurangan percikan untuk menyelesaikan serangan," ujar Pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dikutip dari Marca.

Kemenangan ini menambah kebahagian Valencia setelah sebelumnya berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Sementara bagi Barca, mereka gagal mengawinkan gelat Liga Spanyol dengan Copa del Rey.

Sumber : JIBI/Solopos