Advertisement

Serangan Balik Valencia Dipuji Pelatih Barcelona

Ahmad Baihaqi
Minggu, 26 Mei 2019 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Serangan Balik Valencia Dipuji Pelatih Barcelona Valencia juara Copa del Rey 2018-2019. - Reuters/Jon Nazca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Valencia menjuarai Copa del Rey berkat serangan balik kilat yang sanbat efektif. Bertanding di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, Valencia menang dengan skor 2-1.

Mereka sudah unggul dua gol di babak pertama melalui Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno. Sementara Barca cuma bisa membalas melalui Lionel Messi di babak kedua.

Advertisement

Di laga tersebut, Barca sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dengan 77%. Blaugrana bahkan bisa memberikan ancaman lewat 26 tembakan yang dilepaskan. Namun hanya ada enam tembakan yang mengarah ke gawang dan satu tembakan mengenai tiang.

Di sisi lain, Valencia sangat efektif dengan sembilan tembakan dan empat mengarah ke gawang. Dengan peluang minim itu, mereka bisa mencetak dua gol. Tim besutan Marcelino Garcia Toral ini memang bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Mereka bagus dalam serangan balik dan sangat efektif. Kami bermain di paruh lapangan mereka dan tiba dengan mudah ke area sekitar kotak penalti mereka, tapi kami kekurangan percikan untuk menyelesaikan serangan," ujar Pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dikutip dari Marca.

Kemenangan ini menambah kebahagian Valencia setelah sebelumnya berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Sementara bagi Barca, mereka gagal mengawinkan gelat Liga Spanyol dengan Copa del Rey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement