Advertisement

Ini Penyebab Kegagalan PSS Meraih Poin Penuh Menurut Sang Kapten

Newswire
Minggu, 26 Mei 2019 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
Ini Penyebab Kegagalan PSS Meraih Poin Penuh Menurut Sang Kapten Bagus Nirwanto - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto menilai Super Elang Jawa memang bermain kurang maksimal sehingga hanya bermain seri 1-1 melawan Semen Padang pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019) malam.

Pada babak pertama, pemain PSS Sleman lebih sering melakukan kesalahan sehingga kerap kerepotan ketika mendapat serangan balik dari Semen Padang.

Advertisement

Puncaknya adalah ketika PSS Sleman kebobolan pada menit ke-31. Setelah mematahkan serbuan PSS, Semen Padang dengan cepat membangun serangan balik mencetak gol indah melalui kaki kiri Rosad Setiawan dari luar kotak penalti.

Bagus Nirwanto menilai komunikasi yang kurang baik dalam membangun lini belakang PSS Sleman adalah sebagai penyebab utama gol tersebut. Ia berharap kesalahan-kesalahan pada pertandingan kontra Semen Padang tidak terulang kembali di laga selanjutnya.

“Gol pertama dari lawan tadi memang kesalahan dari kami karena salah komunikasi antar lini. Semoga ke depannya kami bisa komunikasi lebih baik lagi, bermain lebih baik lagi, lebih semangat seperti babak kedua,” kata Bagus Nirwanto, Sabtu (25/5/2019).

PSS Sleman kemudian menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 melalui Brian Ferrerira pada menit ke-73.

Gelandang asal Argentina itu sukses mencetak gol melalui titik putih, setelah Kushedya Hari Yudo dijatuhkan oleh pemain belakang Semen Padang di kotak terlarang.

Dengan hasil itu, PSS Sleman saat ini bertengger di urutan keempat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan empat poin. Sementara Semen Padang, raihan satu poin membuat mereka berada di urutan ke-15 klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement