Advertisement

Messi Akhiri Puasa Hadiri Jumpa Pers Selama 4 Tahun

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 25 Mei 2019 - 01:57 WIB
Budi Cahyana
Messi Akhiri Puasa Hadiri Jumpa Pers Selama 4 Tahun Lionel Messi - Reuters/Vincent West

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Lionel Messi sangat jarang menghadiri jumpa pers. Messi kali terakhir menunjukkan batang hidungnya dalam jumpa pers pra-pertandingan Barcelona ketika akan melawan Bayern Munchen besutan Josep "Pep" Guardiola pada leg pertama semifinal Liga Champions, 5 Mei 2015.

Sejak itu, dirinya tak lagi mewakili Blaugrana duduk di hadapan para wartawan yang tentu sangat menantikan kehadirannya. Sampai akhirnya, setelah empat tahun berlalu sejak jumpa pers pada Mei 2015 lalu itu, Messi menginjakkan kakinya kembali di ruang jumpa media, Jumat (24/5/2019).

Advertisement

Selama empat tahun "jeda" di jumpa pers, Messi sudah banyak menorehkan rekor. Dia mengemas 197 gol dan 77 assist. La Pulga juga mengklaim tiga gelar individu El Phichichi (top scorer) di Liga Primera dan Ballon d'Or, plus meraup 13 trofi bersama Barca!

Pada jumpa pers kemarin, Messi duduk berdampingan dengan bek Barca, Gerard Pique dan pelatih Ernesto Valverde, sebelum timnya menghadapi Valencia pada final Copa del Rey di Stadio Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Apakah kemunculan langka Messi di ruang jumpa pers ini menjadi pertanda bagus bagi Barca di final Copa del Rey nanti? Yang jelas, kali terakhir Messi juga mewakili Barca pada jumpa pers pra-pertandingan, timnya akhirnya menang. Barca membantai Bayern Munich dengan skor telak 3-0.

Sejak Andres Iniesta lengser sebagai kapten Barca dan meninggalkan Camp Nou pada musim panas lalu, peran Messi sebagai leader di ruang ganti raksasa Catalan semakin vital. Bersama Pique, dia menjadi senior yang menjadi panutan bagi pemain-pemain Barca lainnya.

Kemunculan Messi dan Pique bersamaan di jumpa pers kemarin pun sepertinya bukan kebetulan. Barca mencoba mengirim pesan bahwa mereka tetap kompak di bawah besutan Valverde, meski musim ini mereka kembali gagal meraih trofi Liga Champions setelah disingkirkan dengan tragis oleh Liverpool dari semifinal.

Tak bisa ditutup-tutupi, skuat Barca masih kecewa dengan performa mereka di Liga Champions musim ini. Meski menang 3-0 pada leg pertama di Camp Nou, Messi cs. dihabisi 0-4 oleh Liverpool di Anfield pada leg kedua. Pique dkk. pun berharap trofi Liga Primera dan Copa del Rey bisa menghibur mereka dari mimpi buruk tragedi di Anfield musim ini.

"Tentu, kami bisa main lebih baik. Selalu! Dan tentu [tragedi] Anfield sangat menyakitkan. Namun saya pikir kami selalu bisa melupakan itu jika kami memenangi Liga Primera dan mungkin Copa del Rey," ujar Pique, seperti dilansir sport.es. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement