Advertisement

Elang Jawa Berupaya Pertahankan Dominasi atas Kabau Sirah

Jumali
Sabtu, 25 Mei 2019 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
Elang Jawa Berupaya Pertahankan Dominasi atas Kabau Sirah Brian Ferreira - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akan melakoni laga kedua Liga 1 melawan Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019) malam.

Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor menjadi saksi sejarah PSS Sleman saat menjadi juara Liga 2 pada Selasa (4/12/2018). Gol dari Cristian Gonzalez pada menit ke-18 dan Rifal Lastori, 26 ke gawang Semen Padang, membuat tim besutan Seto Nurdiyantoro itu menasbihkan diri menjadi yang terbaik di Liga 2 sekaligus lolos ke Liga 1.

Advertisement

Kemenangan itu sekaligus menunjukkan superiotasnya PSS atas Semen Padang. Dari tujuh laga yang pernah dijalani kedua kesebelasan, PSS unggul enam kali dan imbang sekali. Dengan catatan itu berati tim berjuluk Kabau Sirah itu belum pernah sekalipun menang atas Skuat Elang Jawa.

Malam ini, PSS Sleman kembali akan bertemu dengan Semen Padang di Stadion Maguwoharjo. Kubu tuan rumah bertekad akan mempertahankan superioritasnya atas tim tamu.

Apalagi, penggawa PSS dalam motivasi tinggi setelah di laga awal mampu mengkandaskan perlawanan Arema FC dengan skor 3-1.

Meski diunggulkan, karena unggul secara head to head, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku enggan untuk jemawa. Ia meminta kepada anak asuhnya untuk fokus dan memenangkan pertandingan kali ini. 

"Di Liga 1 ini semua tim sama. Apalagi Semen Padang hanya kalah 1-0 dari PSM Makassar, yang notabene tahun lalu runner-up dan AFC Cup-nya bagus, lolos ke semifinal AFC Cup zona ASEAN. Artinya Semen Padang bagus, kekuatan mereka hampir berimbang,” kata Seto, Jumat (24/5).

Dalam laga kedua PSS, Seto kemungkinan akan mempertahankan skuat terbaiknya, seperti saat menang atas Arema FC. Kokohnya lini belakang yang dikomandoi Purwaka Yudi bersama Alfonso De La Cruz, akan didukung dua wing back Bagus Nirwanto dan Jajang Sukmara.

Pada lini tengah, absennya Guilherme Felipe de Castro atau Batata, akan diisi Nerius Alom. Mantan pemain PSIS Semarang ini juga bermain apik pada laga kontra Arema. Alom akan dibantu Dave Mustaine, Haris Tuharea, dan playmaker Brian Ferreira.

Sementara di lini depan, Yevhen Bokhasvili dan Kushedya Hari Yudo akan menjadi andalan. Hal ini mengingat kesuksesan Yevhen mengemas satu gol saat debutnya pekan lalu.

Sedangkan, di kubu tim tamu Semen Padang, tim Kabau Sirah dalam kondisi terluka setelah tumbang dari PSM Makassar pada pekan pertama. Anak asuh Syafrianto Rusli kalah tipis 0-1 dari PSM, Selasa (21/5). Alhasil, mereka mengincar poin di kandang PSS Sleman.

Semen Padang sendiri diisi oleh pemain berpengalaman. Pada sektor belakang ada Dedi Gusmawan, Irsyad Maulana di barisan depan. Ditambah adanya empat pemain asing semen Padang yakni Shukurali Pulatov, Jose Sardon, Barcia, dan Karl Max Barthelemy.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, akan berupaya semaksimal mungkin guna mengakhiri catatan buruk timnya tiap kali berjumpa PSS Sleman.

"Saya berharap kesalahan yang terjadi saat lawan PSM lalu tidak terjadi lagi saat melawan PSS nanti. Kami sudah melakukan evaluasi. Kami berharap bisa meraih hasil yang terbaik pada pertandingan nanti. Tentunya target kami bisa mencuri poin di pertandingan nanti," kata Syafrianto.

Semen Padang saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan nol poin. Adapun PSS Sleman bertengger di urutan ketujuh dengan raihan tiga poin.  "Kami berharap bisa meraih hasil yang terbaik pada pertandingan nanti. Tentunya, target kami bisa mencuri poin," ujar pelatih berusia 57 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement