Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Trofi Piala Dunia U-20 - fifa.com
24 Mei 2019 22:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—FIFA merilis lima calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, salah satunya Indonesia.

Dikutip dari laman resmi FIFA, ada lima proposal yang masuk untuk bertarung menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Lima proposal itu melibatkan delapan negara.

Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara tunggal yang maju sebagai calon tuan rumah. Selain Indonesia, ada juga Peru dan Brasil yang mengajukan diri sebagai tuan rumah tunggal.

“Yang membuat kami yakin adalah kami pernah menyelenggarakan Asian Games, Piala Asia. Kami ingin melaju ke tahap yang lebih lagi. Dalam hidup itu kan harus optimistis,” kata Direktur Media PSSI Gatot Widakd, Jumat (24/5).

“Stadion Indonesia juga sudah ada yang bagus, lapangan juga sudah banyak. Insyaallah kami bisa.”

Lima negara lain maju sebagai tuan rumah bersama, yaitu negara Asia Tenggara dan Timur Tengah. Dari Asia Tenggara, Thailand dan Filipina maju bersama. Sementara tiga negara Timur Tengah yang mengajukan diri untuk menggelar turnamen secara bersama adalah Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Pada 21 Juni 2019, setiap asosiasi yang sudah mengajukan diri harus mendaftarkan kembali proposal mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

FIFA masih membuka kesempatan bagi negara-negara lain yang ingin mencalonkan diri. Setiap asosiasi yang berminat diberi kesempatan hingga 30 Agustus 2019 untuk mengirimkan proposal dan dokumen yang dibutuhkan. Pengumuman siapa yang berhak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan diputuskan FIFA pada caturwulan keempat 2019.

Sumber : Suara.com