PSIM Berharap Banyak kepada Cristian Gonzales

Cristian Gonzales - Instagram Bogor FC
24 Mei 2019 22:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Cristian Gonzales mengemban tugas penting di PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2019.

Meski telah berusia di atas 40 tahun, insting mencetak golnya masih tajam. “Iya, dia tetap akan menjadi target man di lini depan. Dia akan free role dan pengalamannya bermain yang matang sangat kami butuhkan,” kata pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic kepada Harian Jogja, Jumat (24/5).

Vlado mengharapkan El Loco menjadi mesin gol sebagaimana yang dia lakukan bersama PSS Sleman musim lalu.

“Saya memang mengharapkan dia mampu banyak mencetak gol nantinya,” sambung Vlado.

Vlado menyatakan saat ini kombinasi antara pemain senior dan muda di timnya tetap terjaga. Sejumlah pemain senior seperti Ngurah Nanak, Cristian Gonzales, Ade Suhendra, Raphael Maitimo dan Fandy Edy mampu berperan penting dalam membimbing pemain muda.

“Karena kami butuh kombinasi yang optimal antara pemain muda dan pengalaman,” terang pelatih asal Montenegro ini.

PSIM menggelar latihan terbuka Jumat (24/5/2019) sore di lapangan Kenari, Jogja, Vlado menyebut hal tersebut tidak berjalan efektif. Sebab, lapangan tidak memadai

“Kami tidak bisa fokus untuk menjalani latihan. Sejatinya kami ingin berlatih mengenai bagaimana penguasan bola, pressing dan perpindahan pemain. Tetapi, karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan, kami tidak bisa menjalankannya dengan maksimal,” ucap Vlado.

Cristian Gonzales mengaku dirinya tidak memiliki target harus cetak berapa gol bersama PSIM Jogja. Penyerang gaek ini justru meminta kepada teman temannya untuk fokus di setiap pertandingan dan tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan.

“Kami harus kerja keras di lapangan untuk mencapai target membawa PSIM ke Liga 1,” ucap El Loco.