Advertisement

Diminati Juventus & Milan, Mauricio Pochettino Memilih Bertahan di Tottenham

Newswire
Jum'at, 24 Mei 2019 - 20:22 WIB
Budi Cahyana
Diminati Juventus & Milan, Mauricio Pochettino Memilih Bertahan di Tottenham Mauricio Pochettino - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Mauricio Pochettino memilih bertahan sebagai Pelatih Tottenham Hotspur demi membawa tim asal London itu menjelma menjadi klub terbaik di dunia. Pelatih aasl Argentina ini belakangan dikaitkan dengan kepindahan ke Serie A Italia karena diminati Juventus dan AC Milan.

Pochettino sempat memberi isyarat bahwa final Liga Champions menghadapi Liverpool akan menjadi kesempatan terakhir baginya bersama Spurs. Dia agaknya ngambek karena klub yang tidak membeli satu pun pemain dalam bursa transfer.

Advertisement

"Masih banyak yang harus dilakukan, tetapi tentu saja saya termotivasi untuk bertahan dan memberikan Tottenham apa yang mereka pantas dapatkan," kata Pocchetino kepada TalkSport.

"Hari ini, Tottenham bagi saya adalah klub terbaik di dunia jika berbicara tentang fasilitas. Fasilitas latihan dan stadion baru, adalah yang terbaik di dunia, lebih baik dibandingkan dengan klub lain mana pun," ungkapnya.

"Inilah London, bukan kota lain. Inilah Inggris, Liga Primer Inggris yang merupakan liga paling ketat dan menarik. Kita perlu membuat langkah dan terus melalui proses sehingga bisa membawa Tottenham menjadi yang terbaik di dunia," kata Pochettino.

Pochettino diminati Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso. Pochettino juga didekati Juventus untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri.

Fokus Pochettino saat ini adalah menghadapi final Liga Champions menghadapi sesama tim Inggris Liverpool pada 1 Juni mendatang di Madrid dan ia optimistis striker Harry Kane, yang sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan perempat-final bulan lalu, sudah pulih dan siap bertanding.

"Kane sudah kembali berlatih dan memasuki pemulihan tahap akhir," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement