Tribune Selatan Dikosongkan, BCS Pindah ke Timur & Barat

BCS - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
24 Mei 2019 19:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Ultras PSS Sleman, BCS, akan pindah ke tribune timur dan barat selama tribune selatan dikosongkan selama empat pertandingan.

Koordinator BCS Zulfikar menyatakan telah berkoordinasi dengan Panpel PSS untuk mengatur penempatan suporter. Rencananya, BCS akan menempati tribune merah di timur dan biru di barat.

“Kami akan menempati tempat yang tidak dilarang,” ucap dia, Jumat (24/5/2019).

Pengosongan tribune selatan selama empat pertandingan adalah sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI menyusul kericuhan antarsuporter saat PSS menjamu Arema FC di laga pembuka Liga 1, Rabu (15/5/2019) pekan lalu.

Sanksi tersebut mulai berlaku Sabtu (25/5/2019) besok malam, ketika PSS menjamu Semen Padang di laga pekan kedua Liga 1.

Panpel PSS Sleman sudah merevisi jumlah tiket yang dicetak untuk pertandingan kandang melawan Semen Padang.

Jika semula panpel menyatakan mencetak 15.000 lembar tiket, panpel kemudian menambahnya dengan mencetak 26.000 lembar tiket. Jumlah ini justru lebih banyak 1.000 lembar daripada tiket yang dicetak saat PSS melawan Arema FC di laga pembuka. Saat itu panpel mencetak 25.000 lembar tiket.

Penambahan tiket untuk mengakomodasi BCS yang tak bisa menempati tribune selatan.

“Kami arahkan teman-teman BCS di tribune merah dan biru,” kata Ketua Panpel PSS Sleman Tri Mulyanta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat sore.

Dia mengatakan pengamanan akan diperketan dengan pemeriksaan tiga lapis kepada penonton.

“Kami siapkan 30 steward. Jumlah personel keamanan dari kepolisian juga naik dari 650 personel menjadi 800 personel, sedangkan dari TNI ada sebanyak 100 personel.”