Advertisement

Chelsea Tak Keberatan Sarri Pindah ke Juventus

Ahmad Baihaqi
Kamis, 23 Mei 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Chelsea Tak Keberatan Sarri Pindah ke Juventus Maurizio Sarri - Reuters/Ed Sykes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus mencari pelatih baru menyusul kepergian Massimiliano Allegri akhir musim nanti. Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan Juve. The Blues rela Sarri pindah ke Juve, tetapi dengan syarat.

Allegri dan Juve resmi berpisah pada akhir musim ini. Selama lima tahun, Allegri sukses memberikan lima gelar scudetto Liga Italia secara beruntun. Namun di musim ini, Allegri gagal memberikan tambahan trofi di Coppa Italia dan Liga Champions.

Advertisement

Kegagalan di Liga Champions dianggap menjadi salah satu alasan dia tak lanjut di Juve. Maklum, Juve sangat menginginkan trofi Si Kuping Besar setelah dominan di kompetisi domestik selama bertahun-tahun. Kini, Juve pun mencari pelatih baru demi mewujudkan misi-misinya.

Nah, salah satu nama yang diincar Juve adalah Sarri. Pria asal Italia itu sendiri baru semusim menangani Chelsea setelah lama menangani Napoli. Bersama The Blues, Sarri mampu meloloskan tim tersebut ke final Liga Europa.

Kontrak Sarri di Chelsea sendiri masih tersisa setahun, dengan opsi tambahan setahun lagi. Namun, sepanjang musim ini dia kerap digosipkan bakal didepak. Hal itu karena Chelsea tak bisa bersaing di perebutan gelar juara Liga Inggris.

Juve pun ingin memanfaatkan situasi tersebut. Angin segar untuk Juve, lantaran Chelsea pun rela melepas pelatihnya. Dikutip dari Standard.co.uk, Kamis (23/5/2019), Chelsea akan melepas Sarri jika klub peminat mau membayar sisa kontrak Sarri senilai 5 juta paun (Rp 91,4 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement