Advertisement

Punya Hazard & Brandt, Stok Lini Depan Dortmund Mewah

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 23 Mei 2019 - 21:12 WIB
Budi Cahyana
Punya Hazard & Brandt, Stok Lini Depan Dortmund Mewah Thorgan Hazard - Twitter/@BVB

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Borussia Dortmund sudah memiliki pengganti Christian Pulisic yang dilego ke Chelsea akhir musim ini. Die Borussen mendatangkan Thorgan Hazard dari Borussia Monchengladbach dan Julian Brandt dari Bayer Leverkusen.

Dortmund disebut-sebut merogoh kocek hingga 30 juta paun (Rp549,9 miliar) untuk mendapatkan adik kandung Eden Hazard tersebut. Pemain Timnas Belgia berusia 26 tahun itu diikat kontrak di Signal Iduna Park dalam durasi lima tahun.

Advertisement

"Saya senang dengan lima tahun perjalananku di Borussia Monchengladbach dan kenangan manis di sana akan selalu saya bawa serta. Sekarang, saat ini adalah langkah baru dalam karierku. saya bangga saya bisa bermain untuk Borussia Dortmund. Ini klub top dengan fans menakjubkan," ujar Hazard, seperti dilansir dailymail.co.uk, Rabu (22/5/2019).

Hazard berpotensi menjadi tandem Jadon Sancho di sisi sayap Dortmund. Hazard akan menempati sayap kiri, sedangkan Sancho menguasai sayap kanan. Kombinasi Hazard dan Sancho di bagian sayap ini bisa membuat serangan Dortmund semakin hidup. Apalagi, keduanya akan bekerja sama dengan Marco Reus dan Mario Gotze.

Selama di Monchengladbach, Hazard menggenggam statistik yang lumayan apik. Dia melesakkan 46 gol dan 44 assist dalam 182 penampilan di semua kompetisi. Khusus musim ini, Hazard mampu meraih double-double yakni 13 gol dan 12 asis dalam 35 pertandingan.

Selain Thorgan Hazard, Dortmund juga mengonfirmasi mendapatkan tanda tangan penyerang Julian Brandt. Pemain berpaspor Jerman ini disebut-sebut diboyong dengan harga 25 juta euro dari Leverkusen.

Dia mempertebal stok amunisi serangan Dortmund setelah ditinggalkan Pulisic. Brandt lumayan musim ini, dengan mengoleksi 7 gol dan 14 assist untuk membawa Leverkusen finis empat besar kali pertama selama tiga tahun di Bundesliga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement