Barcelona Rekrut Gelandang 18 Tahun dari Klub Belanda

Ludovit Reis - FC Barcelona
23 Mei 2019 19:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Barcelona merekrut gelandang 18 tahun Ludovit Reis dari klub Eredivisie, FC Groningen.

Reis, salah satu talenta terbaik Belanda, dipinang dengan harga 3,25 juta euro dan dipagari klausul pelepasan hingga 100 juta euro. Sebagaimana dikutip laman resmi Barcelona, Reis menandatangani kontrak berdurasi tiga musim pada Kamis (23/5/2019) pahi waktu Barcelona

Reis akan berusia 19 tahun pada 1 Juni nanti. Selama dua musim terakhir, dia sudah bermain di 50 laga resmi bersama FC Groningen dan mencetak dua gol. Reis lahir di Harleem, Belanda, dari orang tua asal Slovakia. Reis mendapat paspor Belanda pada Juli 2021 dan sudah memperkuat Belanda U-19 serta Belanda U-21.

Di Eredivisie, Reis mencatat rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol pada kompetisi level teratas Belanda.

“Transfer ini menunjukkan kualitas produk  FC Groningen. Di bawah pengelolaan yang profesional, kami bisa menghasilkan pemain muda dari Groningen ke klub terkenal seperti Barcelona. Kami harap dia sukses di Spanyol,” ujar Direktur Teknik Mark-Jan Fledderus.

Dua produk akademi FC Groningen yang menonjol adalah Virgil van Dijk dan Arjen Robben. Pada masa lalu, Groningen pernah diperkuat striker asal Singapura, Fandi Ahmad.

Bagi Barcelona, ini adalah transfer kedua tahun ini. Sebelum merekrut Reis, Azulgrana sudah meminang Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam