Ronaldo Inginkan Mourinho Latih Juventus

Jose Mourinho - Reuters/Andrew Boyers
21 Mei 2019 22:37 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus berburu pelatih anyar menyusul kepergian Massimiliano Allegri akhir musim nanti. Bintang Juve, Cristiano Ronaldo, menginginkan Jose Mourinho yang melatih timnya.

Juve dan Allegri sepakat pisah jalan pada akhir musim ini setelah lima musim bekerjasama. Allegri pun sukses mempersembahkan gelar Liga Italia di musim terakhirnya. Sementara di Liga Champions dan Coppa Italia musim ini, Juve tersingkir.

Kehilangan Allegri, membuat Juve ingin mencari pelatih sepadan. Sejumlah nama sudah dikaitkan seperti Simone Inzaghi (Lazio), Maurizio Sarri (Chelsea) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur). Namun, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu tak ingin gegabah menunjuk suksesor Allegri.

Kini, muncul saran untuk Juventus terkait pelatih baru. Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (21/5/2019), Ronaldo mendukung Juve untuk merekrut Mourinho. Ronaldo dan Mourinho sendiri pernah bekerjasama di Real Madrid.

Di bawah asuhan Mourinho, Ronaldo memang tampil trengginas. Selama tiga musim dilatihnya, pemain terbaik dunia lima kali tersebut mengemas 168 gol plus 49 assist dalam 164 penampilan bersama Real Madrid.

Kesempatan Juve untuk menggunakan jasa Mourinho memang terbuka. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu masih menganggur sejak didepak Manchester United pada Desember 2018 lalu. Dia mengaku siap melatih pada musim depan jika ada tawaran yang cocok.

Sumber : JIBI/Solopos